Klopp Pilih Madrid Jadi Lawan Liverpool

Manajer Liverpool, Juergen Klopp
Sumber :
  • REUTERS/Eddie Keogh

VIVA – Liverpool lolos ke babak 16 besar Liga Champions dengan status juara grup. Kondisi ini, membuat mereka berpotensi berhadapan dengan tim kuat macam Real Madrid, Bayern Munich, dan Juventus, yang finis di posisi runner up grup masing-masing.

Prediksi Liga Champions: Manchester City vs Real Madrid

Manajer Liverpool, Juergen Klopp, justru merasa tertantang dengan situasi tersebut. Klopp malah menantikan kesempatan berhadapan dengan tim macam Madrid, Bayern, atau Juve.

"Banyak tim kuat. Tahun ini begitu spesial. Jarang kesempatan menghadapi Madrid dan Bayern, Juve dan semuanya," ujar Klopp dilansir Daily Mirror.

Kekurangan Real Madrid saat Menang Tipis Atas Mallorca

Dari sekian banyak lawan kuat yang menanti Liverpool, Klopp punya pilihan favorit. Manajer 50 tahun itu mengaku sangat ingin menghadapi Madrid.

"Saya selalu pilih Madrid. Mari kita lihat, apa yang terjadi pada undian, Senin 11 Desember 2017 nanti," ujar Klopp.

Legenda AC Milan, Ricardo Kaka Diceraikan Istri karena Terlalu Sempurna

Ada kenangan manis yang diukir Klopp saat jumpa Madrid. Di musim 2012/13, Klopp pernah membuat Madrid malu saat masih menangani Borussia Dortmund.

Bertemu di semifinal, Dortmund racikan Klopp membantai Madrid 4-1 di leg 1. Kemudian, di leg 2, Madrid cuma bisa menang 2-0. Alhasil, Dortmund yang berhak melaju ke final.

Real Madrid vs Manchester City

5 Fakta Menarik Jelang Duel Manchester City vs Real Madrid di Liga Champions

Manchester City akan menjamu Real Madrid dalam babak Perempat Final Liga Champions leg kedua di Stadion Etihad pada Kamis dini hari nanti, 18 April 2024.

img_title
VIVA.co.id
17 April 2024