Rijeka Vs Milan, Ujian Perdana Gattuso di Eropa

Pelatih AC Milan, Gennaro Gattuso
Sumber :
  • Google Pictures

VIVA – Pelatih AC Milan, Gennaro Gattuso, menegaskan bahwa kemenangan tetap menjadi incaran saat menghadapi Rijeka di pertandingan terakhir penyisihan grup Liga Europa. Untuk itu, dia meminta anak asuhnya bermain impresif dalam laga dini hari nanti, Jumat, 8 Desember 2017.

5 Fakta Menarik Atalanta Usai Pulangkan Liverpool di Liga Europa

AC Milan sendiri telah dipastikan memuncaki grup D Liga Europa apa pun hasil pertandingan melawan Rijeka. Kendati demikian, kemenangan tentunya jadi harga mati bagi Gattuso. Sebab ini debutnya bersama Milan di ajang Europa League.

Sebelumnya, dalam debut di Serie A, Gattuso gagal memberikan kemenangan usai ditahan imbang 2-2 melawan Benevento akhir pekan lalu. Gattuso mengatakan bahwa Milan butuh kemenangan karena secara psikologis itu sangat dibutuhkan tim.

5 Fakta Menarik AS Roma Usai Singkirkan AC Milan di Liga Europa

"Ini adalah pertandingan yang penting bagi kami. Bahkan bila itu tak berarti apa pun dari sisi klasemen, namun secara psikologis kami sangat membutuhkan kemenangan," ujar Gattuso dilansir Football Italia, Kamis, 7 Desember 2017.

"Saya ingin melihat para pemain membuktikan rasa lapar mereka dan menyulitkan saya untuk memiliki starting XI. Saat bermain di Eropa dengan jersey Milan, anda harus selalu memiliki rasa hormat dan bertarung sampai akhir," ungkap Gattuso.

Hasil Lengkap Liga Europa: Liverpool Menang tapi Menangis, AS Roma Singkirkan AC Milan

Dia menekankan, para pemain Milan sudah saatnya membuktikan komitmen kepada klub dengan memberikan kemenangan. Sudah saatnya AC Milan bangkit dari keterpurukan, terutama di Serie A.

"Saya berharap mereka menderita tekanan dan menunjukkan komitmen terhadap klub. Saya ingin sebuah tim yang menyadari kekuatannya, bahkan bila kami harus banyak memperbaiki diri," ucap Gattuso. (ase)

Mohamed Salah saat Liverpool vs Sparta Praha

Liverpool Tersingkir dari Liga Europa Saat Bayer Leverkusen Melaju ke Semifinal

Manajer Liverpool Jurgen Klopp tidak mengeluh ketika timnya tersingkir dari Liga Europa pada 18 April, setelah kemenangan 1-0 di Atalanta yang tidak cukup untuk membalikk

img_title
VIVA.co.id
19 April 2024