Kata Ronaldo Usai Kalahkan Messi di Ballon d'Or 2017

Cristiano Ronaldo dan Ballon d'Or
Sumber :
  • REUTERS/Arnd Wiegmann

VIVA - Cristiano Ronaldo akhirnya resmi menjadi peraih gelar Ballon d'Or 2017. Berterima kasih kepada rekan-rekannya di Real Madrid dan semua pihak yang membuatnya meraih gelar individual ini.

Terpopuler: Shin Tae-yong Dipanggil Haji Lulung, Suporter Liverpool Protes

Dalam acara yang digelar oleh France Football di Paris, Jumat 8 Desember 2017 dini hari WIB, Ronaldo sukses mengalahkan dua pesaing beratnya. Mereka adalah Lionel Messi (Barcelona) dan Neymar (Paris Saint-Germain).

Baca Juga: Ronaldo Raih Gelar Ballon d'Or 2017

Cristiano Ronaldo Ucapkan Selamat Idul Fitri Kepada Umat Islam di Dunia

Prestasi ini tak lepas dari kinerja apik dalam setahun terakhir ini. Eks pemain Manchester United itu membantu Real Madrid memenangkan gelar Liga Champions 2016/2017 dan LaLiga di musim yang sama.

"Tentu saja aku merasa senang. Ini merupakan suatu hal yang kutunggu-tunggu di setiap tahun," kata Ronaldo, seperti dilansir BBC Sports.

Cristiano Ronaldo Kartu Merah, Al Nassr Dibekuk Al Hilal

"Trofi yang kami menangi tahun lalu membantu untuk memenangi penghargaan ini. Terima kasih untuk rekan-rekan setim di Real Madrid. Dan aku ingin berterima kasih kepada semua orang yang membantuku mencapai level ini," dia menambahkan.

Ini menjadi trofi kelima bagi Ronaldo, setelah sebelumnya diraih pada 2008, 2013, 2014 dan 2016, sekaligus menyamai capaian Messi. Selain itu, gelar ini melengkapi penghargaan pemain terbaik FIFA yang dia raih 24 Oktober 2017 lalu.

Pemain Inter Miami, Lionel Messi

Lionel Messi Butuh Bantuan 'Orang Dalam' untuk Tampil di Piala Dunia Antarklub 2025

Lionel Messi dipastikan gagal lolos ke Piala Dunia Antarklub 2025 melalui jalur Piala Champions CONCACAF. Inter Miami sudah tersingkir di babak perempat final.

img_title
VIVA.co.id
13 April 2024