Video: Kontroversi Gol Real Madrid yang Dianulir Wasit

Real Madrid melawan Al jazira
Sumber :
  • REUTERS/Ahmed Jadallah

VIVA – Real Madrid melaju ke final Piala Dunia Klub, usai menundukkan Al jazira 2-1 di babak semifinal yang digelar di Sheikh Zayed Sports City, Kamis 14 Desember 2017.

Kaget, PSG Tak Gelar Upacara Perpisahan Kylian Mbappe

Al Jazira sempat unggul lebih dulu di menit 41 melalui gol Romarinho, sebelum dibalikkan oleh Madrid melalui gol Cristiano Ronaldo di menit 53 dan Gareth Bale di menit 81.

Ada insiden menarik dan menuai perdebatan di laga ini. Real Madrid sempat unggul lebih dulu di menit 30 lewat sundulan Casemiro. Tetapi, gol tersebut dianulir wasit.

Mbappe Acuhkan Liverpool, MU hingga Arsenal demi Real Madrid

Wasit menganulir gol tersebut, karena ada pemain Real Madrid lainnya, Karim Benzema yang sedang berada di posisi offside dalam situasi itu dan terlibat dalam permainan.

Wasit pun menggunakan teknologi VAR (video pembantu wasit) yang menghabiskan waktu empat menit untuk memastikan keputusannya. Hasilnya, wasit tetap kepada keputusannya.

Meski Gratis, Real Madrid Harus Keluarkan Dana Fantastis untuk Rekrut Mbappe

S4vXS7ucOd0

"Saya kira, offside Benzema mungkin menjadi sebab gol dianulir. Keputusan itu terlihat aneh," kata pelatih Real Madrid, Zinedine Zidane seperti dilansir Marca.

"Kami juga harus menunggu tiga hingga empat menit untuk mengetahui keputusan final wasit (lewat penggunaan VAR). Dan, itu cukup mengganggu," lanjut Zidane.

Sementara itu, mantan pelatih LaLiga, Andujar Oliver menilai, gol Casemiro seharusnya tidak dianulir. Meski dia juga mengakui ada perbedaan pendapat soal ini.

"Ada dua pendapat berbeda antara CONMEBOL (Asosiasi Sepakbola Amerika Selatan) dan UEFA (Asosiasi Sepakbola Eropa). Kalau wasit Brasil, pasti menganulir gol ini," katanya.

"Tapi menurut kami, Benzema tidak terlibat dalam permainan, sehingga gol tersebut pasti tidak dianulir kalau di LaLiga," jelasnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya