Pemain Ini Cetak Rekor Bela 26 Klub Berbeda

Sebastian Abreu (kiri).
Sumber :
  • REUTERS/Stringer

VIVA – Mantan pemain Deportivo La Coruna dan timnas Uruguay, Sebastian Abreu mencetak rekor baru dengan membela 26 klub berbeda di sepanjang kariernya.

Hasil Drawing Copa America 2024

Pemain 41 tahun itu mencetak rekor tersebut, usai resmi pindah ke klub papan atas Chile, Audax Italiano usai meninggalkan klub divisi dua, Puerto Montt.

"Abreu memecahkan rekor dunia sebagai pemain terbanyak bermain di klub berbeda sepanjang sejarah," pernyataan resmi Audax dilansir Skysports, Jumat 29 Desember 2017.

Darwin Nunez Melempem di Liverpool, Ganas di Kualifikasi Piala Dunia 2026

Sebelumnya, Abreu menyamai rekor kiper Jerman, Lutz Pfannenstiel dengan bermain di 25 klub berbeda. Terjadi saat Abreu dikontrak Puero Montt pada 2017.

Mantan pemain klub LaLiga, Deportivo La Coruna dan Real Sociedad itu sempat menjadi pusat perhatian dunia saat membawa timnas Portugal lolos ke semifinal Piala Dunia 2010.

Darwin Nunez Ganas, Timnas Uruguay Pecundangi Bolivia dan Puncaki Klasemen

Kala itu, Abreu yang menjadi salah satu eksektur penalti, melakukan aksi panenka yang sukses mengecoh kiper Ghana dalam adu penalti di babak perempatfinal. (art)

Indonesia vs Argentina

Aksi Tak Terlupakan Timnas Indonesia saat Jajal 5 Tim Elite Dunia

Timnas Indonesia ternyata sudah beberapa kali menghadapi tim elite dunia. Setidaknya, sempat ada lima tim elite dunia yang bersua Skuad Merah Putih.

img_title
VIVA.co.id
7 Maret 2024