Egy Maulana Takut Mimpinya Bermain di Eropa Hancur

Bintang Timnas Indonesia U-19, Egy Maulana Vikri (kiri)
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Humas PSSI

VIVA - Berencana bermain di Eropa, Egy Maulana Vikri masih bungkam soal klub mana yang akan dituju. Egy masih memiliki waktu dua bulan untuk menentukan klub mana yang akhirnya dipilih.

Hasil Liga 1: Dewa United Bantai Tuan Rumah Persebaya Surabaya

Setidaknya ada 6 negara di Eropa yang sudah tertarik dengan pemain masa depan Indonesia. Negara yang tertarik adalah, Portugal, Italia, Prancis, Jerman, Polandia dan Spanyol.

Egy mengatakan, setidaknya lebih dari 10 klub yang tertarik dengan pemain masa depan Indonesia ini. Edy meminta kepada masyarakat Indonesia untuk lebih bersabar klub mana yang akhirnya akan dituju.

Sehari Perkuat Timnas Indonesia, Egy Maulana Vikri Langsung Main Bersama Dewa United

"Belum bisa bilang karena belum ada kontrak. Setidaknya dalam dua bulan mendatang akan ada kejelasan," kata Egy usai bertemu dengan Menteri Pemuda dan Olahraga, Imam Nahrawi, di Kantor Kemenpora, Jakarta, Jumat, 5 Januari 2018.

"Nanti saja ya, saya kan juga punya mimpi. Takutnya mimpi saya nanti bisa hancur. Saya minta doanya saja," sambungnya.  

Egy Maulana Vikri Bicara soal Vietnam Vs Indonesia

Egy pun menceritakan soal kendala utamanya di Eropa, yaitu bahasa. Pemain berusia 17 tahun ini sempat berlatih dengan klub Liga Prancis AS Saint-Étienne.

"Saya cetak dua gol di Saint Etienne. Tapi saya tidak ingin melebih-lebihkan gol itu. Kendala utama memang persoalan bahasa, saya dimarahi karena tidak mengerti bahasa Prancis. Bermain di Eropa tidaklah gampamg, butuh kerja keras. Apalagi semua pemain akan fight," papar Egy.

Duel Dewa United vs Madura United

Drama 4 Gol Lawan Madura United, Dewa United Jaga Asa Tembus Championship Series

Dewa United menjaga asa mereka lolos ke babak Championship Series setelah menahan imbang Madura United 2-2 pada pekan ke-33 Liga 1 di Stadion Indomilk Arena, Tangerang.

img_title
VIVA.co.id
25 April 2024