Jejak Karier Faubert, Eks Madrid yang Diincar Borneo FC

Julien Faubert
Sumber :
  • AS

VIVA – Julien Faubert ikut meramaikan bursa transer Liga 1 jelang musim baru ini. Pemain yang sempat memperkuat Real Madrid tersebut dihubungkan dengan Borneo FC.

Terungkap, Kunci Sukses Borneo FC Pecundangi Persija Jakarta

Kabarnya, Faubert sudah terbang ke Samarinda. Meski belum resmi dikontrak, Borneo FC sudah terang-terangan menyatakan minat untuk memakai jasa pemain 34 tahun itu.

Sudah malang melintang di sepakbola Eropa dan sempat dipanggil ke Timnas Prancis, lalu secemerlang apa karir Faubert?

Pelatih Persija Akui Keganasan Borneo FC

Dirangkum dari berbagai sumber, Faubert diketahui memulai karier bersama Cannes. Dia masuk tim junior pada 1998 lalu promosi ke skuat utama pada 2002.

Tahun 2004, dia hengkang ke Bordeaux dan mencatat 99 penampilan serta mencetak 10 gol. Pada 2007, West Ham United meminangnya, untuk kemudian meminjamkan ke Madrid di musim dingin 2009.

Pelatih Persija Setuju Syahrian Abimanyu Kena Kartu Merah Lawan Borneo

Bersama Los Blancos, Faubert yang bermain sebagai winger serta bek kanan, cuma dimainkan dua kali dan tidak mencetak gol. Dia lalu pulang ke West Ham di tahun yang sama dan bermain di sana sampai 2012, lalu pindah ke tim Turki, Elazgspor.

2013, Bourdeux memberi Faubert kesempatan kedua. Dia tampil 48 kali di sana hingga 2015 sebelum pindah ke Kilmarnock pada 2016 dan di 2017 kemarin bergabung dengan Inter Tuku.

Kontraknya bersama Inter Tuku sekarang sudah habis dan tak diperpanjang. Di sana kesempatan Borneo untuk memboyongnya.

Di Timnas Prancis, Faubert membuat sebiji caps. Hebatnya, dalam penampilan perdana serta satu-satunya itu, dia bisa menyumbang gol, yakni saat Les Bleus menang 2-1 atas Bosnia.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya