Ronaldo Melorot, Siapa Pemain Termahal Dunia Kini?

Pemain Barcelona, Neymar, dan pemain Real Madrid, Cristiano Ronaldo
Sumber :
  • REUTERS/Juan Medina

VIVA – Era keemasan megabintang Real Madrid asal Portugal, Cristiano Ronaldo, tampaknya segera berlalu. Pemain terbaik versi FIFA dan peraih Ballon d'Or 2017 itu terus merosot dari daftar valuasi pemain. Sejumlah bintang baru yang lebih muda mulai terang sinarnya dan valuasi mereka menanjak cepat.

Kuota Eropa Lengkap! Berikut 24 Tim yang Pastikan Tiket ke Piala Dunia Antarklub 2025

Berdasarkan studi yang dilakukan CIES Footbal Observatory, Cristiano Ronaldo hanya menempati rangking 49 dalam daftar valuasi pemain sepakbola dunia.

Menurut AS, Rabu 10 Januari 2018, Neymar berada di urutan pertama daftar 100 pemain paling bernilai. Lionel Messi di posisi kedua, dan Harry Kane di posisi ketiga.

Kata Guardiola Usai Manchester City Disingkirkan Real Madrid

Studi ini mempertimbangkan sejumlah indikator yakni usia, posisi pemain, durasi kontrak, performa, serta statusnya di Timnas. 

Drama Adu Penalti, Ini 5 Fakta Real Madrid Pulangkan Manchester City di Liga Champions

Valuasi Neymar ditaksir 213 juta Euro, sedangkan Ronaldo 'hanya' separuhnya, yakni 80,4 juta Euro.

Neymar memang menjadi pemain termahal dunia pada 2017 lalu setelah hengkang ke PSG dengan menebus klausul pelepasan dari Barcelona.

Pemain-pemain Premier League mendominasi 10 besar pemain paling bernilai dalam studi ini. Harry Kane (194,7 juta Euro), Dele Alli (171,3 juta), Kevin De Bruyne (167,8 juta), Romelu Lukaku (164,8 juta), dan Paul Pogba (147,5 juta). (one)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya