Janji Bali United di Laga Liga Champions Asia

Pelatih Bali United, Widodo Cahyono Putro
Sumber :
  • Twitter/@BaliUtd

VIVA – Perjalanan Bali United mewakili Indonesia di ajang Liga Champions Asia dimulai pekan depan, 16 Januari 2018. Tim berjuluk Serdadu Tridatu itu akan bersua wakil Singapura, Tampines Rovers, di babak playoff.

Liga Champions Asia dan Piala AFC Berubah Format Musim Depan, Klub Indonesia Ikut yang Mana?

Meski bertemu dengan klub negara tetangga, Tampines, bukanlah lawan yang mudah. Mereka lolos dengan status runner-up Liga Singapura dan memiliki lebih banyak pengalaman di kancah Asia.

Pelatih Bali United, Widodo Cahyono Putro, pun harus putar otak demi mengalahkan Tampines. Berbagai cara digunakan demi mengantisipasi gaya permainan lawan.

Liga 1 Ditunda demi Klub dan Timnas Indonesia U-23, Pelatih Bali United Menyayangkan

Salah satunya dengan menonton video pertandingan lawan. Dengan begitu, Irfan Bachdim cs bisa membaca gaya main lawan.

"Kami sudah lihat beberapa video pertandingan Tampines, tapi sebelum mereka mendatangkan beberapa pemain baru," kata pelatih asal Cilacap itu kepada wartawan.

Hasil Liga 1: Dengan 10 Pemain Bali United Kalahkan Persija

"Mereka memiliki tipikal permainan yang sama dengan kita. Cepat di depan dan tentu mereka bisa mencetak gol dari bola mati," jelasnya.

Widodo juga mengerahkan anak-anak asuhnya untuk tampil menyerang seperti biasa layaknya bermain di Liga 1 musim lalu. Terlebih, Serdadu Tridatu akan menjadi tuan rumah terlebih dulu pada leg 1 playoff, di Stadion I Wayan Dipta.

"Kita harus tampil menyerang. Kami pribadi, manajemen, dan seluruh tim menginginkan untuk lolos. Itu sebagai bentuk motivasi kami. Kami bukan mau sombong atau takabur, itu hanya bentuk motivasi kami untuk melangkah lebih jauh," ujar Widodo. (one)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya