'Coutinho Layak Dihargai Mahal oleh Barcelona'

Coutinho berseragam Barcelona
Sumber :
  • REUTERS/Albert Gea

VIVA – Mantan pemain Barcelona, Luis Figo, menilai jika Philippe Coutinho layak menjadi pemain termahal El Barca. Menurutnya, pemain asal Brasil itu memiliki semua persyaratan untuk memiliki label tersebut.

Pemain Pinjaman Barcelona Sebut Pep Guardiola Pembohong: Dia Tak Ingat istri dan Anak Saya Dirampok

Coutinho secara sah menjadi milik Barca pada 6 Januari 2018. Dia ditransfer dengan mahar £140 juta atau setara Rp2,6 triliun dan menjadikannya pemain termahal Los Azulgranas.

Banyak pihak menilai, Barca terlalu bernafsu untuk mendapatkan mantan pemain Inter Milan. Tapi, menurut Figo, sikap yang ditunjukkan oleh Barca sangat wajar mengingat segala hal yang bisa didapat dari Coutinho.

Tak Mampu Bayar Jaminan, Dani Alves Masih Mendekam di Penjara

"Saya sangat senang mendengar kabar Coutinho karena saya pernah menemuinya saat masih di Inter. Saya tak pernah main dengannya tapi dia adalah anak yang baik," ujar pria asal Portugal dikutip Soccerway.

"Dia pantas untuk meraih kesuksesan. Jadi, saya harap yang terbaik untuknya karena dia sangat pantas menerimanya," jelasnya.

Barcelona Tak Sudi Tenaga Pemainnya Diperas Timnas Spanyol

Meski sudah pindah, tapi Barca tak bisa memainkan Coutinho di Liga Champions. Itu lantaran Liverpool juga sama-sama bermain di kompetisi tertinggi di Eropa itu.

Pelatih Barcelona, Xavi Hernandez

Barcelona Cegah Xavi Pergi

Barcelona sedang merencanakan tawaran baru untuk Xavi. Mereka berupaya membuat juru taktik asal Spanyol tersebut mengurungkan niat meningggalkan klub begitu musim selesai

img_title
VIVA.co.id
28 Maret 2024