Tampines Rovers Buta Kekuatan Bali United

Pelatih Tampines, Juergen Raab (tengah)
Sumber :
  • VIVA.co.id/Bobby Andalan

VIVA – Duel sengit tersaji hari ini. Klub elite Singapura, Tampines Rovers, akan menghadapi Bali United di playoff Liga Champions Asia, Selasa, 16 Januari 2018.

Hasil Liga 1: Bali United Lolos ke Championship Series Usai Tekuk Persebaya Surabaya

Tampines Rovers datang ke Bali dengan kepercayaan diri cukup tinggi. Pelatih Tampines, Juergen Rabb, menegaskan, timnya datang ke Bali bukan untuk berlibur, melainkan membawa pulang tiga poin.

"Saya tertarik melawan tim Indonesia. Karena tim-tim di sini punya kualitas. Kami ingin menang dengan 1 atau 2 gol," kata Juergen Rabb di Stadion Kapten I Wayan Dipta Gianyar.

Terpopuler: Sindiran Suporter Bali United, Media Asing Puji Indonesia

Sebelum laga, Juergen sudah mempersiapkan tim dengan baik. Sejak liga domestik Singapura berakhir pada November lalu, Juergen langsung meracik timnya untuk persiapan tampil di Liga Champions Asia.

Sementara itu, bertandang ke markas Bali United, Tampines Rovers membawa 18 pemain. Juergen mengakui ada beberapa pemain kunci yang tidak dapat diturunkan di laga ini.

Spanduk Sindiran Suporter Bali United untuk Bhayangkara FC: Degradasi Karma 2017

Ada dua pemain yang berstatus tentara yang tidak bisa bermain karena ada tugas negara. Begitu juga ada dua pemain Tampines Rovers yang berstatus pelajar dan tengah mengikuti ujian.

"Ada juga dua pemain kami yang cedera. Tapi persiapan kami sudah maksimal. Kami sudah melakukan yang terbaik untuk laga nanti. Tim ini cukup kuat," papar Juergen.

Di sisi lain, kelemahan utama timnya adalah buta akan kekuatan Bali United. Juergen menyebut tak mengetahui dengan detail bagaimana klub berjuluk Serdadu Tridatu itu dalam mengolah si kulit bundar.

"Ini masalah bagi saya. Saya tidak pernah mendapat video pertandingan penuh Bali United, tapi cuplikan pertandingan saja," ujarnya.

Memasuki musim 2018, Bali United banyak melakukan perombakan tim dibanding skuat 2017 lalu. Hal itu pula yang belum diketahui dengan persis oleh Juergen.

Dia tidak tahu siapa saja pemain yang bergabung dan keluar dari tim kebanggaan publik Bali tersebut. "Saya masih akan menganalisa secepatnya," tuturnya.

Di saat yang sama, bintang Tampines Rovers, Syafirul Sulaiman, juga sangat antusias menyambut duel melawan Bali United. "Laga nanti pasti akan seru. Kami ingin menang," tegasnya. (one)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya