PSG Pesta Gol, Neymar dan Cavani Bikin Rekor Fenomenal

Penyerang Paris Saint-Germain (PSG), Neymar Jr.
Sumber :
  • REUTERS/Philippe Laurenson

VIVA – Penampilan luar biasa ditunjukkan Paris Saint-Germain dalam lanjutan Ligue 1, Kamis dini hari WIB, 18 Januari 2018. Les Parisiens menggasak Dijon 8-0 di Parc des Princes.

Enak Bener! Jarang Main tapi Tiba-tiba Juara di Al Hilal, Neymar: Kayak Zaman Sekolahan

Neymar menorehkan empat gol di menit 42, 57, 73, dan 83. Angel Di Maria menyumbangkan dua gol di menit 4 dan 15. Dua gol lainnya disumbangkan Edinson Cavani (21') dan Kylian Mbappe (77').

Seperti dilansir Opta, Neymar dan Cavani sukses menorehkan rekor fenomenal. Neymar sukses terlibat dalam enam gol PSG, dengan empat gol dan dua assist.

5 Pesepakbola dengan Follower Instagram Terbanyak di Dunia, Messi dan Ronaldo Nomor Berapa?

Pemain asal Brasil ini menjadi pemain pertama yang terlibat dalam enam gol dalam satu laga, sejak Opta mengumpulkan data untuk Ligue 1 di musim 2006-07.

Neymar Sumbang Rp2,5 Miliar untuk Dani Alves di Tengah Kasus Pelecehan Seksual

Catatan tak kalah cemerlang ditorehkan Cavani. Pemain asal Uruguay ini menyamai rekor Zlatan Ibrahimovic sebagai pencetak gol terbanyak PSG sepanjang masa, dengan 156 gol.

Fans PSG sebenarnya meminta Cavani mengambil tendangan penalti, agar sang pemain bisa melewati rekor gol Ibra. Namun, Neymar menolak memberikan penalti pada Cavani.

Kemenangan atas Dijon membuat PSG makin kokoh di puncak klasemen dengan 56 poin dari 21 pertandingan. Les Parisiens sudah unggul 11 angka dari Olympique Lyon yang menjadi pesaing terdekat.
 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya