'Meski Tak Angkat Piala Dunia, Messi Tetap yang Terbaik'

Kapten Timnas Argentina, Lionel Messi, merayakan kelolosan ke Piala Dunia 2018
Sumber :
  • Reuters/Edgard Garrido

VIVA – Gelandang Paris Saint Germain (PSG), Angel Di Maria, menilai, Lionel Messi tetap menjadi pemain terhebat yang pernah ada meski tak pernah mengangkat trofi Piala Dunia. Hal itu telah dibuktikan pasangan Antonella Roccuzzo tersebut.

Lionel Messi Absen, Timnas Argentina Bantai Kosta Rika

"Messi sudah menjadi pemain terhebat sepanjang masa dan memenangkan Piala Dunia akan mengonfirmasi status tersebut. Jika pun tidak, dia tetap yang terbaik," ujar Di Maria dilansir Marca, Kamis 18 Januari 2018.

Di Maria menjelaskan, Argentina selalu menjadi tim favorit di Piala Dunia. Semua itu tak lepas karena ada sosok La Pulga yang membela skuat asuhan Jorge Sampaoli itu.

Berkah Ramadhan untuk Ramadhan Sananta, Jumlah Golnya Lampaui Lionel Messi!

"Argentina selalu menjadi favorit dalam setiap turnamen dan itu juga akan berlaku pada tahun ini.  Semua karena kami memiliki Messi," imbuhnya.

Diketahui sebelumnya, Messi sukses memecahkan rekor abadi Gerd Mueller untuk urusan mencetak gol terbanyak bagi sebuah klub dalam lima liga top Eropa. Itu didapat setelah dia mengemas satu gol saat Barca menang 4-2 atas Real Sociedad di La Liga Spanyol, pekan lalu.

Hasil Lengkap: Timnas Jerman Bekuk Prancis, Inter Miami Dibantai Tanpa Lionel Messi

Satu gol Messi tersebut membuat koleksinya kini menjadi 366 gol, dengan catatan tersebut dicapainya hanya melalui 400 penampilan dalam perjalanan karier profesionalnya sejauh ini.

Baik secara tim maupun individu, Messi sudah nyaris memenangkan segalanya. Kecuali gelar Piala Dunia yang masih menjadi misteri bersama Timnas Argentina.

Piala Dunia 2018 di Rusia akan menjadi kesempatan terkini bagi sang superstar Barcelona untuk menuntaskan rasa penasaran. Namun, sekalipun gagal di sana Di Maria akan tetap mengakui kebesaran rekan senegaranya tersebut. (one)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya