Bisakah MU Mainkan Alexis Sanchez di Liga Champions?

Bintang anyar MU, Alexis Sanchez
Sumber :
  • https://twitter.com/ManUtd

VIVA - Alexis Sanchez telah resmi menjadi pemain Manchester United pada Senin 22 Januari 2018. Lalu, bisakah Setan Merah memainkan striker asal Chile tersebut di Liga Champions musim ini?

5 Klub Sepakbola yang Sering Tampil di Final Liga Champions, Real Madrid Teratas?

Sanchez resmi dikontrak oleh MU hingga 2022, dan bakal memakai nomor punggung nomor 7. Kedatangan Sanchez juga diikuti kepergian Henrikh Mkhitaryan ke Arsenal, yang menjadi kesepakatan transfer kedua klub.

Baca Juga: Sanchez Sindir Eks Pemain Arsenal di Salam Perpisahannya

Gila, Ini Format Baru Liga Champions!

Sebelum gabung dengan MU, Sanchez lebih dulu memperkuat Arsenal di ajang Liga Europa musim ini. Kondisi ini membuat beberapa suporter MU cemas, apakah sang pemain bakal absen di Liga Champions seperti halnya Philippe Coutinho yang dibeli Barcelona dari Liverpool.

Namun, pihak UEFA melalui situs resmi menyatakan bila Sanchez bisa diturunkan oleh MU di kompetisi tertinggi Eropa tersebut. Dalam regulasi UEFA soal kompetisi Liga Champions melarang pemain baru bermain di klub berbeda di musim dan kompetisi yang sama.

Rangkuman Momen-momen Penting Duel Liverpool Vs Villarreal

Pada aturan nomor 44, seorang pemain cuma bisa tampil untuk satu klub di Liga Champions di musim yang sama. Artinya, Sanchez bisa bermain di Liga Champions bersama MU dan begitu juga Mkhitaryan di Liga Europa bersama Arsenal.

Seperti diketahui, Coutinho dilarang bermain di Liga Champions bersama Barcelona. Sebab, Liverpool yang juga klub lamanya bermain dalam satu kompetisi yang sama dengan El Barca.

Kehadiran Sanchez menjadi modal bagus bagi pasukan Jose Mourinho yang bakal bertarung di babak 16 besar kontra Sevilla. Paul Pogba cs akan lebih dulu bertandang ke markas Sevilla pada 21 Februari, sebelum menjadi tuan rumah pada 13 Maret 2018. (one)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya