5 Fakta Menarik Kegagalan Chelsea Bungkam Barcelona

Chelsea Bermain Imbang dengan Barcelona
Sumber :
  • REUTERS/David Klein

VIVA – Barcelona sukses menahan imbang Chelsea saat bertandang ke Stamford Bridge pada leg pertama babak 16 besar Liga Champions, dini hari tadi. Kedua tim hanya mampu bermain imbang 1-1 selama 90 menit.

Gak Ada Duit, Barcelona Enggan Tebus Bintang Manchester United Ini

Armada Antonio Conte mampu unggul lebih dulu lewat gol Willian di menit 62. Namun, Lionel Messi mampu membalasnya usai memanfaatkan kesalahan lini pertahanan Chelsea.

Hasil ini tentu membuat The Blues sedikit dirugikan. Sebab, El Barca meraih keunggulan gol tandang.

5 Klub Sepakbola Terpopuler di Dunia, Ada Real Madrid?

Meski begitu, pertandingan ini belum berakhir lantaran masih ada leg kedua yang akan dihelat di Camp Nou, 14 Maret mendatang. Tapi, sebelum itu, mari kita bahas beberapa fakta menarik yang terjadi di leg pertama, seperti dikutip Opta:

1. Luis Suarez kembali memperpanjang puasa golnya di Liga Champions usai gagal membobol gawang Chelsea di leg pertama babak 16 besar. Pemain asal Uruguay itu sudah 881 menit tak mencetak gol di Liga Champions.

Diwarnai Kartu Merah, Ini 5 Fakta Chelsea Singkirkan Leicester City di Piala FA

2. Willian kembali mencetak gol di Liga Champions. Ini menjadi gol keenam yang dibuatnya dari luar kotak penalti.

3. Catatan enam gol dari luar kotak penalti membuat Willian menyamai Cristiano Ronaldo.

4. Messi sukses mengakhiri catatan negatif saat bersua Chelsea. Dia mampu mencetak gol pertamanya ke gawang The Blues di pertemuan ke-9 di Liga Champions.

5. Tambahan satu gol membuat Messi jadi pemain yang paling banyak membobol gawang klub Inggris di Liga Champions. Sejauh ini, dia telah mencetak 18 gol.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya