Empat Capaian Mourinho Tembus Rekor Dunia Guinness

Pelatih Chelsea, Jose Mourinho
Sumber :
  • Action Images via Reuters / Alan Walter Livepic

VIVA.co.id - Berbagai prestasi telah ditorehkan oleh Jose Mourinho selama menjadi juru taktik di berbagai klub. Namun, ternyata ada empat capaian dia selama menjadi manajer yang berhasil menembus catatan rekor dunia versi Guinness.

Seperti dilansir laman resmi Guinness World Records, rekor yang diciptakan Mourinho pertama ialah raihan 95 poin di Premier League musim lalu bersama Chelsea. Kemudian, mencatatkan kemenangan paling banyak di Liga Champions dengan beberapa klub berbeda.

Pria asal Portugal tersebut juga tercatat sebagai manajer termuda yang melakoni 100 kali pertandingan d Liga Champions. Rekor lainnya yang diciptakannya adalah jumlah pertandingan tak terkalahkan di kandang sendiri sebanyak 77 kali ketika menangani The Blues.

Penghargaan Guinness diberikan langsung kepada manajer berjuluk The Special One itu ketika berada di pusat latihan Chelsea di Cobham, Jumat 4 September 2015 WIB. Menerima kejutan tersebut, Mourinho mengaku terkejut sekaligus senang.

"Sangat bagus karena saya menerima penghargaan ini langsung di ruang kerja saya. Ini sesuatu yang menyenangkan, karena saya tidak pernah menyangka bisa masuk dalam buku Guinness World Records," ungkap Mourinho.

"Tapi, tetap saja, sesudah menerima penghargaan ini, saya akan kembali fokus untuk menatap pertandingan selanjutnya daripada memikirkan apa yang telah saya lakukan dalam 10 hingga 15 tahun terakhir," ujar dia.

Ini Lawan Chelsea dan Liverpool di Babak 2 Piala Liga

Manajer Manchester United, Jose Mourinho

Dikalahkan Fenerbahce, Mourinho Kecewa dengan Permainan MU

Mourinho sebut permainan MU seperti di laga persahabatan.

img_title
VIVA.co.id
4 November 2016