Mengenal 'Tim Hari Rabu', Sang Penakluk Arsenal

Para pemain Sheffield Wednesday rayakan kemenangan
Sumber :
  • Reuters / Lee Smith
VIVA.co.id
Wenger Isyaratkan Tak Ada Bek Baru di Laga Pertama Arsenal
- Tim pembunuh raksasa senantiasa muncul di ajang Piala Liga Inggris. Kali ini, status tersebut layak disematkan kepada Sheffield Wednesday.

Oezil Tak Berharap Jadi Kapten Jerman
Hanya berstatus tim Championship atau kasta 2 Liga Inggris, di luar dugaan Wednesday sukses mempermalukan Arsenal dengan skor telak 3-0 di Hillsborough Stadium. Gol-gol dari Ross Wallace, Lucas Joao dan Sam Hutchinson membuat The Gunners harus menanggung malu.

Bintang Arsenal Desak Wenger Fokus Cari Bek
Seperti dilansir Opta, The Gunners menderita kekalahan dari tim kasta yang lebih rendah dengan margin 3 gol, untuk kali pertama sejak Februari 1959. Catatan spesial lainnya adalah, Wednesday membuat Arsenal tak pernah mencetak lebih dari satu gol dalam laga tandang di Hillsborough sejak April 1988 (imbang 3-3).


Ini bukan kali pertama Wednesday menaklukkan tim raksasa di Piala Liga musim ini. Sebelumnya, di babak 3, tim besutan Carlos Carvalhal ini sukses menaklukkan tim Premier League lainnya, Newcastle United. Wednesday sukses menang tipis 1-0 di St James Park.

Mungkin banyak yang bertanya mengapa klub ini dinamakan Wednesday. Ternyata, klub berjuluk The Owls ini adalah satu-satunya klub di Inggris yang menggunakan nama hari.

Ini berdasarkan hari berdirinya Rabu (Wednesday). Klub ini didirikan pada Rabu, 4 September 1867 dengan nama The Wednesday Cricket Club. 

Berawal dari tim kriket, tim sepakbola juga didirikan dengan nama The Wednesday Football Club. Pada 1929, di bawah manajer Robert Brown, mereka berganti nama menjadi Sheffield Wednesday Football Club.

Wednesday sempat meraih 4 gelar kasta teratas Liga Inggris, 3 Piala FA, 1 Community Shield, dan 1 Piala Liga.

Pada 1992 hingga 2000, Wednesday sempat berpartisipasi di Premier League. Namun, sejak 2000, klub ini hanya mampu berpartisipasi di kasta 2 dan 3 Liga Inggris. (one)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya