Gelandang di 5 Klub Ini Cetak Gol Lebih Banyak dari Striker

Para pemain AS Roma rayakan gol
Sumber :
  • REUTERS/Max Rossi

VIVA.co.id - Di era modern sepakbola saat ini, setiap pemain selalu dituntut untuk dapat memberikan kontribusi terbaiknya dalam posisi yang dikawalnya. Permainan sepakbola memang pada akhirnya akan ditentukan tim mana yang dapat mencetak gol lebih dulu untuk membawa kemenangan timnya.

Harry Maguire Belum Pantas Jadi Kapten Manchester United

Dan meskipun setiap tim pasti telah memiliki striker yang bertugas membobol gawang lawan, namun tak jarang peran tersebut justru kini juga diemban para pemain di posisi lain.

Saat ini, dengan semakin sengitnya persaingan dalam sebuah kompetisi, tak jarang setiap tim harus mencari cara dan strategi agar dapat mencetak gol meski dalam situasi kebuntuan lini depan mereka. Maka para gelandang pun kerap menjadi alternatif menjadi pendobrak kebuntuan tersebut.

5 Pertemuan Terakhir MU Vs Tottenham, Hujan Gol dan Pembantaian

Sportskeeda telah merangkum 5 klub yang ternyata torehan gol para gelandangnya lebih banyak dari para penyerangnya. Ini dia daftar lengkapnya:

5. Augsburg

Marcus Rashford Gantikan Kylian Mbappe di PSG?

Augsburg mengakhiri musim 2014/15 dalam performa terbaik. Setelah berhasil meraih kemenangan melawan 4 tim teratas Bundesliga, Augsburg juga sukses finis di posisi 5 dan langsung lolos ke Liga Europa.

Tim yang dimotori oleh dua sayap andal, Raul Bobadilla dan Tobias Werner, ini secara kolektif meraih 18 gol musim lalu. Ditambah pula dengan torehan gol para defender mereka, seperti Paul Verhaegh (6 gol) yang semuanya dihasilkan dari titik penalti.

Torehan gol mereka pun melebihi catatan para penyerang yang kerap gagal menjadi menjadi mesin gol bagi tim yang bermarkas di WWK Arena ini.

4. Crystal Palace

Crystal Palace mungkin bukan nama klub yang Anda harapkan untuk berada dalam daftar ini. Tim asuhan Alan Pardew ini perlahan namun pasti terus menancapkan namanya dalam ketatnya persaingan Premier League.

Deretan para pemainnya mungkin tak banyak yang berlabel bintang, namun kiprah para gelandangnya kini cukup menyita perhatian publik.

Para penyerang mereka memang belum mencetak satu gol pun di Premier League musim ini, tapi pada sisi lain dominasi mereka muncul dan mendominasi.

Meskipun memiliki Connor Wickham, Patrick Bamford, Fraizer Campbell, Dwight Gayle dan Marouane Chamakh sebagai striker, tapi torehan penggawa lini tengahnya ternyata lebih mentereng.

Total, Wilfried Zaha, Yohan Cabaye, Bakary Sako dan Yannick Bolasie telah mengoleksi 9 gol sejauh ini. Fakta ini tentunya sangat baik bagi tim sekelas Palace yang tak pernah menggantungkan nasib timnya pada deretan pemain bintang.

3. AS Roma

Mulai usangnya penampilan Francesco Totti memang sudah perlu dipikirkan bagaimana solusi efektif bagi skuad Serigala Ibukota ke depannya. Beruntung, mereka memiliki deretan gelandang kelas utama. Mohamed Salah, Daniel De Rossi, Miralem Pjanic dan Alessandro Florenzi jadi lumbung gol terbanyak Roma dengan total berjumlah 13 gol.

Torehan ini minus penampilan dari Kevin Strootman yang masih belum pulih dari cedera hamstring sepanjang musim ini. Jika Strootman tampil, diprediksi gol gelandang Roma akan punya tambahan cukup signifikan.

Sementara itu, deretan para penyerang Roma baru berhasil mencetak 11 gol hingga saat ini, dengan Gervinho sebagai yang terdepan dengan koleksi 6 gol.

2. Celta Vigo

Setelah berhasil menang 4-1 atas Barcelona di depan fans mereka pada awal musim ini, dunia seolah terus memberikan perhatian terhadap Celta Vigo. Klub yang berbasis di Galacia ini telah memenangkan hati para penikmat si kulit bundar musim ini dengan gaya bermain menghibur.

Bertengger di posisi 4 klasemen La Liga sejauh ini, merupakan pencapaian fantastis Celta Vigo yang mampu menempel ketat Atletico Madrid di atasnya.

Sayap kiri mereka, Nolito kini berada dalam dafatar top scorer klub dengan koleksi 7 golnya. Meski demikian, Nolito juga kerap membantu para penyerangnya mencetak gol dengan koleksi 2 assist.

Terlepas dari baiknya performa Nolito, Fabian Orellana terus memberikan penampilan terbaik dengan sudah mencetak 3 gol musim ini.

1. Manchester United

Wayne Rooney memang belum pada performa terbaik. Begitu pula dengan Memphis Depay. Namun, Manchester United seperti selalu punya cara untuk meraup raihan gol.

Tugas itu pun mampu diemban lini kedua mereka dengan apik lewat 9 gol hasil kreasi para gelandang Setan Merah.

Juan Mata, Ander Herrera, Daley Blind dan Jesse Lingard tak ayal kerap sukses menjadi kartu as Louis van Gaal untuk menggenjot raihan gol The Red Devils.

Anthony Martial juga kini masih ditunggu keran golnya guna terus dapat mengangkat performa lini depan MU yang sejauh ini baru berhasil mencetak 6 gol. (one)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya