Messi Vs Ronaldo di El Clasico, Siapa Pemenangnya?

Lionel Messi (kiri) & Cristiano Ronaldo (kanan).
Sumber :
  • zimbio.com
VIVA.co.id
10 Nominasi Pemain Terbaik FIFA, Messi dan Ronaldo Punya Pesaing Berat
- Duel klasik melawan Barcelona seolah jadi mimpi buruk bagi Presiden Real Madrid Florentino Perez. Dia hanya mampu menang 11 kali, 11 imbang, dan kalah 16 kali selama memimpin Los Blancos.

Ronaldo Pecahkan Rekor Gol Sundulan

Perez juga kalah dalam urusan gol tercetak, dengan 51 gol dibuat Real Madrid di eranya dan Barcelona 66 gol. Kekalahan 0-4 di Santiago Bernabeu, Minggu, 22 November 2015, menjadi salah satu yang terburuk baginya.
5 Bintang Top Eropa yang Anti Minuman Beralkohol


[Baca Juga: Kutukan El Clasico Bagi Setiap Manajer Baru Real Madrid]


Dilansir dari
AS
pada Senin, 23 November 2015, Real Madrid di tangannya menderita kekalahan memalukan 5-0 pada 2010, tapi di Camp Nou atau kandang Barcelona. Sementara itu, empat gol tanpa balas di Bernabeu, akan menjadi ganjalan besar bagi Los Blancos.


Kutukan El Clasico pun tidak hanya mendera Perez. Cristiano Ronaldo sang bintang, yang telah memecahkan rekor pencetak gol terbanyak Real Madrid sepanjang masa, juga menjadi pihak yang layak disorot.


[Baca Juga:
]


Memasuki musim ketujuhnya di Bernabeu, Ronaldo telah mencetak 326 gol dari 316 laga di semua kompetisi bersama Real Madrid. Catatan yang luar biasa, tapi bintang Portugal itu terlihat buruk jika dikaitkan dengan El Clasico.


Hasilnya sangat kontras jika dibandingkan dengan Lionel Messi, bintang Barcelona dari Argentina. Messi mencatatkan 15 kemenangan, tujuh imbang dan hanya sembilan kali kalah dari 31 laga El Clasico yang dijalaninya.


Sementara itu, Ronaldo hanya enam kali menang, enam kali seri, dan 12 kekalahan dari 24 pertandingan. Messi unggul dengan hampir 50 persen kemenangan, sedangkan Ronaldo mencatatkan 50 persen kekalahan dan hanya 25 persen menang. (art)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya