6 Fakta Menarik Jelang Arsenal Vs Watford

Pemain Arsenal rayakan kemenangan atas Hull City
Sumber :
  • Action Images via Reuters / Carl Recine
VIVA.co.id
Wenger Isyaratkan Tak Ada Bek Baru di Laga Pertama Arsenal
- Arsenal akan menjamu Watford di Emirates Stadium, dalam perempat final Piala FA, Minggu 13 Maret 2016. Sebagai juara bertahan sekaligus tuan rumah, armada Meriam London lebih diunggulkan dalam laga nanti.

Oezil Tak Berharap Jadi Kapten Jerman

Olivier Giroud
Bintang Arsenal Desak Wenger Fokus Cari Bek
cs berhasil merengkuh gelar Piala FA dalam 2 musim terakhir secara beruntun. Meski demikian, catatan kurang memuaskan justru dibuat Arsenal jelang laga ini.

Dalam 5 pertandingan terakhir di semua ajang, Arsenal baru sekali meraih kemenangan. Dua kekalahan beruntun dialami pasukan Arsene Wenger di ajang Liga Inggris dari Manchester United dan Swansea City.


Akibatnya, Arsenal saat ini kian sulit mengejar perolehan poin yang dicatat Leicester City di puncak klasemen sementara. Arsenal masih terpaku di posisi 3 dengan poin 52, terpaut 8 poin dengan Leicester.


Bukan hanya itu, Arsenal juga harus melewati partai ulangan di putaran V Piala FA, sebelum bisa menyingkirkan klub Divisi Championship, Hull City.


Hampir senasib dengan Arsenal, Watford juga punya modal tak cukup baik dalam laga ini. Watford melangkah ke perempat final Piala FA dengan faktor keberuntungan.


Di putaran V, gol bunuh diri bek Leeds United, Scott Wootton, jadi satu-satunya gol yang tercipta di laga tersebut. Hasil inilah yang kemudian membawa Watford melenggang ke perempat final.


Berikut 6 fakta Arsenal vs Watford:


1.
Arsenal adalah juara bertahan Piala FA.
The Gunners
meraih 2  gelar juara secara beruntun, periode 2013/2014 dan 2014/2015.


2.
Jika berhasil menjuarai Piala FA musim ini, Arsenal akan menyamai rekor Wanderers FC (1875/86-1877/1878) dan Blackburn Rovers (1883/84-1885/86), yang berhasil juara 3 kali beruntun.


3.
Pertemuan kedua klub di perempat final Piala FA, terakhir kali terjadi pada 1987. Saat itu, Arsenal menelan kekalahan dari Watford 1-3.


4.
Prestasi terbaik Watford di ajang Piala FA dalam 10 tahun terakhir adalah menembus semifinal di musim 2006/2007. Sayangnya,  di semifinal, Watford kalah 1-3 dari Manchester United.


5.
Dalam 5 pertemuan terakhir, Arsenal mampu menyapu bersih seluruh laga dengan kemenangan.


6.
Kedua tim punya catatan kurang baik dalam 5 pertandingan terakhir. Arsenal menelan 3 kekalahan, 1 kali imbang, dan 1 kali menang. Sedangkan Watford menelan 2 kekalahan, 1 kali imbang, dan 2 kali menang. (one)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya