Coke Kicks Siap Asah Bakat Pesepakbola Muda Tanah Air

Suasana jumpa pers Coke Kicks
Sumber :
  • VIVA.co.id/Riki Ilham Rafles

VIVA.co.id - Sepakbola menjadi olahraga paling populer di Indonesia. Mulai dari anak-anak hingga orang dewasa di Tanah Air dapat dipastikan lekat dengan olahraga si kulit bundar ini.

Pratama Arhan Puji Kepedulian Prabowo Bangun Akademi Sepakbola di Indonesia

Namun, tidak semua anak-anak, terlebih usia remaja yang ada di daerah bisa menikmati pelatihan sepadan dengan mereka yang ada di kota. Minimnya fasilitas memadai, serta kelengkapan yang tidak sesuai standar kerap menjadi penghambat perkembangan.

Melihat adanya kesenjangan tersebut, kemudian Coca-Cola Amatil Indonesia berinisiatif menyelenggarakan program tahunan bertajuk Coke Kicks. Bekerja sama dengan Asian Soccer Academy (ASA), nantinya akan ada pemberian perlengkapan dan pelatihan hingga ke daerah.

5 Manfaat Bermain Sepakbola untuk Anak, Melatih Fisik Hingga Keterampilan Sosial

"Anak Indonesia punya teknik dan fisik yang bagus, tetapi mereka tak mempunyai wadah," ujar Lee Hawkins selaku Technical Advisor ASA saat konferensi pers di kawasan Senayan, Jakarta, Selasa 25 April 2016.

Program Coke Kicks sudah dijalankan sejak 2011 silam. Dengan target usia 14-16 tahun, total sudah lebih dari 12 ribu anak Indonesia yang sempat mengecap bagaiamana menariknya program tersebut.

PSSI Apresiasi Farmel Isvil Football Academy Usai Juarai Tangerang Junior League 2023

Berikut ini adalah jadwal Coke Kicks 2016 di 10 kota Indonesia:

Palembang (16-17 April)

Cirebon (21-24 April)

Sleman (21-22 Mei)

Batam (28-29 Mei)

Bali (30 Juli)

Pekanbaru (13-14 Agustus)

Bogor (27-28 Agustus)

Banyuwangi (24-25 September)

Ambon (22-23 Oktober)

Pontianak (12-13 November)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya