Hijrah ke Spanyol, Netizen Dukung Penuh 'Messi' Indonesia

Tristan Alif Naufal beraksi di depan Pep Guardiola
Sumber :
  • Google.com

VIVA.co.id – Keberangkatan pesepakbola cilik Indonesia, Tristan Alif Naufal yang akan bergabung dan mengasah kemampuan bermainnya di salah satu tim Spanyol, terus mendapat perhatian publik Tanah Air. Sejumlah dukungan pun muncul guna memberi semangat bocah 11 tahun itu untuk mengembangkan potensinya di Negeri Matador.

Bikin Persija Manyun, Barito Pun Amankan 'Messi Indonesia'

Sebagai pemain yang memiliki bakat dan talenta besar, Alif pun mendapat peruntungan untuk diberikan kesempatan mengasah lebih dalam kemampuan sepakbolanya di luar negeri. Penggemar Steven Gerrard dan Philippe Coutinho ini sebelumnya juga pernah menjalani latihan bersama akademi Ajax Amsterdam dan Feyenoord Rotterdam di Belanda.

Sebagai penggawa yang membawa nama bangsa, nama Alif pun kini makin ramai diperbincangkan usai keberangkatannya menuju Bandara Baraja, Madrid, Spanyol Minggu malam WIB, 25 September 2016.

'Messi Indonesia' Cerita Kerasnya Persaingan di Eropa

Akun Twitter pribadi Alif, @AlifTristan28 pun dipenuhi dengan ucapan pemacu semangat dan dukungan untuk siswa home schooling kelas 1 SMP ini. Umumnya para netizen mengapresiasi tinggi usaha dan kerja keras Alif dalam menggapai mimpi dan obsesinya tersebut. 

"Sejelek apapun rumah mu, kembalilah dan perbaikilah. semangat ya dek, kakak bangga jadi warga negara indonesia, karena adek @AlifTristan28," tulis akun @Tfurwana96.

Terbentur Regulasi FIFA, Bagaimana Nasib 'Messi Indonesia'?

"@AlifTristan28 Teruslah berjuang di luar Indonesia jk ingin mbuat progress yg baik demi masa depanmu. Tetapi jgn lupakan tanah kelahiranmu." tutur cuitan akun @REV_PSSI.

Namun pihak dan keluarganya belum mau menyebutkan nama tim yang akan menjadi tempat berlatih sampai benar-benar ada pengumuman resmi dari pihak terkait. Langkah itu sengaja diambil dengan berkaca pada pengalaman ketika gagal bergabung dengan akademi Ajax Amsterdam.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya