Usai Dembele, Bocah Turki Tembus Tim Senior Galatasaray

Pesepakbola cilik milik Galatasaray, Mustafa Kapi (kanan).
Sumber :
  • Twitter/@Galatasaray

VIVA.co.id – Sepakbola Eropa kembali dikejutkan dengan aksi pesepakbola cilik di pentas profesional. Setelah Karamoko Kader Dembele, kini ada Mustafa Kapi yang tampil bersama tim senior Galatasaray meski usianya masih 14 tahun.

Ini Sosok Zehra Gunes, Pemain Voli Tercantik di Dunia yang Bikin Kaum Adam Melongo

Kapi mencetak debut di tim utama kala Galatasaray berhadapan dengan Levksi Sofia, dalam duel uji coba yang digelar di Georgi Asparuhov Stadium, Minggu 9 Oktober 2016. Dia masuk di menit 89, menggantikan Sinan Gumuz.

Dilansir Guardian, Kapi memang sengaja diberi kesempatan bermain oleh pelatih Galatasaray, Jan Olde Riekerink. Sosok Kapi, dianggap Riekerink, memiliki bakat yang luar biasa.

Mata Mauro Icardi Ada Bercak Hitam, Memar Gaga-gara Derby Panas Liga Turki?

Akhirnya, dia memutuskan untuk menguji Kapi dalam pertandingan bersama tim senior.

Hasilnya tak terlalu buruk. Kapi terlihat nyaman bermain dengan senior-seniornya macam Josue dan Hamit Altintop.

Hasil Drawing Play-off Liga Europa 2023/2024

Meski sudah diberi kesempatan bermain di tim senior, Riekerink tak memberikan jaminan tempat bagi Kapi. Menurutnya, remaja yang direkrut dari Denizlispor pada 2013 lalu tersebut masih harus menimba ilmu di tim U-15 hingga U-21.

Selama satu pekan belakangan, sepakbola Eropa diguncang dengan kemunculan beberapa bocah ajaib. Sebelum Kapi, Dembele sudah mengguncang benua biru.

Dia bermain di tim U-20 Glasgow Celtic dalam kompetisi resmi pada Senin 3 Oktober 2016 lalu, meski usianya masih 13 tahun. Di laga debutnya, Dembele tampil cukup memuaskan dan menuai pujian dari berbagai pihak.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya