5 Fakta Menarik Usai Tottenham Hancurkan Everton

Para pemain Tottenham Hotspur
Sumber :
  • Reuters

VIVA – Tottenham Hotspur berhasil menipiskan jarak di tabel klasemen untuk menyodok ke posisi empat besar. Hasil ini didapat usai Spurs membekap Everton empat gol tanpa balas, dini hari tadi.

Bikin Quattrick Lawan Everton, Cole Palmer Sejajar Erling Haaland dalam Daftar Top Skor

Pesta gol The Lilywhites dibuka oleh bintang asal Korea Selatan, Son Heung-Min di menit 26. Barulah di babak kedua, tim besutan Mauricio Pochettino semakin menggila.

Harry Kane menjadi pahlawan kemenangan di laga ini. Lesakan dua golnya dan tambahan satu gol dari Christian Eriksen membuat Spurs pulang dengan tambahan tiga angka.

Pemain Chelsea Rebutan Penalti, Mauricio Pochettino: Ini Seperti Anak Kecil Memalukan

Dua gol Kane tak hanya berarti untuk Tottenham, tetapi juga rekor pribadinya. Dia kini berhasil melewati torehan Teddy Sheringham di deretan top scorer klub.

Masih ada beberapa fakta menarik lainnya dari laga ini. Berikut, fakta menarik yang telah dihimpun dari Opta:

Hasil Lengkap: Bayer Leverkusen Juara Bundesliga, Liverpool dan Arsenal Tumbang

1. Son Heung-Min jadi pemain kedua yang berhasil mencetak gol dalam lima laga beruntun Premier League di kandang. Sebelumnya, rekor ini terlebih dulu dicetak Jermain Defoe pada November-Desember 2004.

2. Tambahan dua gol membuat Harry Kane melewati rekor Teddy Sheringham (97) dalam urusan top scorer Spurs. Kini, Kane sudah mencetak 98 gol di Premier League.

3. Harry Kane jadi pemain ketiga yang mampu mencetak setidaknya 20 gol per musim di Premier League secara beruntun. Sebelumnya, catatan ini terlebih dulu dibuat Alan Shearer dan Thierry Henry.

4. Dele Alli sejauh ini sudah mencatatkan tujuh assists dari 22 laga Premier League musim ini. Jumlah itu menyamai catatannya musim lalu yang dibuat dalam 37 laga.

5. Kekalahan dari Spurs adalah kekalahan ke-19 bagi Sam Allardyce dengan margin empat gol atau lebih di Premier League.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya