Fakta Menarik Kemenangan ManCity Atas Newcastle

Pemain Manchester City rayakan gol Sergio Aguero.
Sumber :
  • Reuters/Jason Cairnduff

VIVA – Manchester City kembali melanjutkan kejayaannya di Premier League dengan mengalahkan Newcastle United dini hari tadi. Bermain di Etihad Stadium, The Citizens menang 3-0.

Bikin Quattrick Lawan Everton, Cole Palmer Sejajar Erling Haaland dalam Daftar Top Skor

Berondongan tiga gol kemenangan diborong oleh Sergio Aguero. Dia kembali mencatatkan hattrick setelah terakhir kali dibuatnya dua musim lalu.

Kemenangan ini juga sekaligus menjadi kebangkitan armada Pep Guardiola. Sebab, di laga sebelumnya mereka menelan kekalahan dari Liverpool.

Pemain Chelsea Rebutan Penalti, Mauricio Pochettino: Ini Seperti Anak Kecil Memalukan

Tentunya, hasil dari laga ini memunculkan beberapa fakta menarik. Berikut fakta-fakta menarik yang muncul usai kemenangan ManCity atas Newcastle, dikutip Opta:

1. Kemenangan ini memperpanjang rekor kemenangan Manchester City atas Newcastle menjadi 21 laga.

Hasil Lengkap: Bayer Leverkusen Juara Bundesliga, Liverpool dan Arsenal Tumbang

2. Aguero kembali mencetak hattrick setelah terakhir kali dibuatnya pada Oktober 2015. Kala itu, penyerang asal Argentina juga mencetak hattrick ke gawang The Toon Army.

3. Hanya Wayne Rooney (15) yang bisa mencetak gol lebih banyak ke gawang Newcastle dibandingkan Aguero (13).

4. Tambahan tiga gol ke gawang Newcastle membuat Aguero sejauh ini telah terlibat dalam 15 gol ke gawang The Toon Army, dengan rincian 13 gol dan dua assists.

5. Kevin De Bruyne kembali menjadi salah satu kreator dari gol yang dicetak oleh Aguero. Kini, pemain asal Belgia sudah mencetak jumlah assist terbanyak sejauh ini dibandingkan pemain lainnya di Premier League dengan 10 assists. 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya