Del Bosque: Prancis Ancaman Serius di Piala Eropa

Pelatih Timnas Spanyol, Vicente Del Bosque
Sumber :
  • REUTERS/Juan Medina

VIVA.co.id -  Pelatih timnas Spanyol, Vicente Del Bosque, memprediksi Prancis akan menjadi ancaman serius bagi timnya mempertahankan gelar juara di Piala Eropa 2016. Menurutnya, skuat Les Bleus berisikan pemain-pemain bintang.

Kebencian Eks Pelatih Timnas Spanyol pada Presiden Madrid

Walau sudah memastikan lolos karena bertindak sebagai tuan rumah, timnas Prancis memang menjadi salah satu kandidat juara. Mereka tampil apik selama laga uji coba. Paul Pogba dan kawan-kawan mencatat delapan kali menang dan dua kali kalah.

Prancis tergabung dalam Grup A bersama Albania, Swiss, dan Rumania dalam fase grup Piala Eropa 2016. Di laga pertama, skuat asuhan Didier Deschamps akan berhadapan dengan Rumania pada 10 Juni mendatang di Stade de France.

Del Bosque Tolak Gaji Rp142 M dari China

Del Bosque menyadari bila Prancis memang akan menjadi ancaman serius bagi Spanyol, dan juga tim lainnya karena komposisi timnya. Bukan tak mungkin, Le Bleus mampu mengulangi prestasi pada tahun 1984 dan 2002 silam.

"Saya rasa kami harus mewaspadai Prancis di Euro nanti. Coba anda lihat para penyerang mereka dan jumlah gelandang yang mereka bawa, mereka adalah favorit di Piala Eropa nanti," kata Del Bosque, dilansir Sky Sports.

Pelatih Belanda Ingin Manfaatkan Kelemahan Prancis

"Mereka (Prancis) punya pemain tengah yang memiliki potensi yang luar biasa dan mereka juga punya pelatih yang sangat bagus. Dia (Deschamps) telah melakukan tugasnya dengan sangat baik," Del Bosque menambahkan. (ase)

Eks pelatih Timnas Spanyol, Vicente Del Bosque.

Del Bosque Soroti Kegagalan Klub-klub Spanyol di Eropa

Klub LaLiga musim ini kalah pamor dari Premier League.

img_title
VIVA.co.id
22 Mei 2019