Faktor Sejarah, Wenger Dukung Prancis Juara Piala Eropa

Para pemain timnas Prancis.
Sumber :
  • REUTERS

VIVA.co.id – Manajer Arsenal, Arsene Wenger memprediksi Prancis memiliki kans besar juara Piala Eropa 2016. Sebab, Prancis punya rekor apik setiap menjadi tuan rumah di ajang seperti ini.

Pogba Dinilai Masih Kelelahan Usai Piala Eropa

"Jika anda menganalisa Spanyol, Prancis, dan Jerman, mereka pernah juara di negara sendiri," kata Wenger seperti dilansir Tribal Football, Kamis 9 Juni 2016.

"Prancis tercatat hanya tiga kali menjuarai turnamen bergengsi. Dua di antaranya, diraih saat mereka berstatus tuan rumah (Piala Eropa 1984 dan Piala Dunia 1998). Faktor sejarah memfavoritkan Prancis."

Lawan Prancis, Belanda Tanpa Gelandang Veterannya

Wenger tidak menyangkal, status tuan rumah bisa menjadi kerugian bagi tim bersangkutan. Sebab, besarnya harapan publik. Namun, jika tekanan bisa diatasi, hal itu akan menjadi keuntungan.

"Menjadi tuan rumah bisa menjadi keuntungan atau kerugian, karena besarnya tekanan yang ada, dengan tingkat harapan media dan publik tuan rumah," kata manajer asal Prancis itu.

Deschamps Sesumbar Jelang Duel Prancis Vs Belanda

"Tapi saya yakin, status tuan rumah menjadi dorongan hingga mereka bisa mencapai level permainan yang diharapkan publik. Selanjutnya, ini akan menjadi keuntungan yang sangat besar," katanya. (asp)

 Pelatih Belanda, Danny Blind

Pelatih Belanda Ingin Manfaatkan Kelemahan Prancis

Belanda akan menghadapi Prancis di Amsterdam Arena.

img_title
VIVA.co.id
10 Oktober 2016