Del Piero Dukung Motta Gunakan Nomor Keramat

Pemain Italia, Thiago Motta
Sumber :
  • REUTERS/Andres Stapff

VIVA.co.id – Mantan pemain Juventus, Alessandro Del Piero mendukung Thiago Motta memakai nomor 10 pada jersey Timnas Italia di Piala Eropa 2016. Keputusan pelatih Italia, Antonio Conte menjelang Piala Eropa 2016 memang kontroversi. 

Cerita Takhayul Timnas Italia di EURO 2020 Dibongkar

Salah satunya adalah dengan memberikan nomor 10 kepada gelandang bertahan, Thiago Motta. Pemakai nomor 10 di Italia sebelumnya identik pemain yang berposisi sebagai trequartista. 

"Ketika saya mengenakan jersey Azzurri, saya mengalami di mana nomor punggung sesuai dengan abjad atau peran pemain. Kadang-kadang kami bersepakat, kami tidak pernah memiliki argumen, ketika saya dan Francesco Totti bermain bersama kami bergantian memakai nomor 10," kata Del Piero dilansir dari Football-Italia, Jumat 10 Juni 2016. 

Mario Balotelli Kalem Tanggapi Pemanggilan Timnas Italia

Menurut Del Piero, pemberian nomor 10 bagi Motta tidak ada masalah. Del Piero menambahkan, kritikan akan datang ketika kita bermain buruk. 

Sementara itu, alasan Conte memberikan nomor 10 kepada Motta adalah penampilannya yang konsisten bersama Paris Saint-Germain (PSG). Sebelum digunakan oleh Motta, Antonio Cassano adalah pemakai nomor 10 di Timnas Italia.

Cara Berkelas Mario Balotelli Rayakan Comeback ke Timnas Italia
Pemain Italia, Mario Balotelli

Mancini Ungkap Alasan Panggil Kembali Balotelli ke Timnas Italia

Pelatih Timnas Italia, Roberto Mancini, mengungkapkan, alasan mengapa dirinya memanggil kembali Mario Balotelli ke dalam skuadnya.

img_title
VIVA.co.id
27 Januari 2022