Seorang Penggemar Irlandia Utara Meninggal

Pemain Irlandia Utara Stuart Dallas duel dengan pemain Ukraina Yevhen Seleznyov
Sumber :
  • Reuters.

VIVA.co.id – Kabar duka menyelimuti kubu Irlandia Utara. Di tengah kegembiraan karena berhasil mengalahkan Ukraina 2-0 pada laga lanjutan Grup C Piala Eropa, Jumat, 17 Juni 2016 dini hari WIB. Seorang penggemar Irlandia Utara berusia 60 tahun meninggal dunia, karena serangan jantung.   

Italia Ikuti Jejak Portugal Gagal Lolos Langsung ke Piala Dunia 2022

Ia meninggal di Stadion  Parc Olympique Lyonnais, saat menyaksikan secara langsung laga Irlandia Utara vs Ukraina. Pria asal Belfast tersebut sempat mendapatkan pertolongan dari tim medis, sebelum ia dinyatakan meninggal dunia. 

Beberapa suporter yang berada di sekitarnya kemudian meletakkan bendera dan syal di kursi, untuk memberikan penghormatan. Federasi sepakbola Irlandia Utara (IFA) kemudian merilis ucapan bela sungkawa. 

Roberto Mancini Mengubah Timnas Italia

"IFA sangat sedih dengan kejadian yang menimpa suporter Irlandia Utara. Penggemar meninggal ketika sedang berada di stadion. Kami semua, manajemen, pemain, staf dan keluarga sangat sedih dengan berita tersebut," kata Kepala Eksekutif IFA, Patick Nelson, dilansir dari Dailymail

Sementara itu, ini adalah kedua kalinya fans Irlandia Utara meninggal. Sebelumnya, fans yang bernama Darren Rodgers meninggal dunia setelah jatuh di bebatuan pantai di Promenade des Anglais, Senin lalu. 

Italia Jinakkan Irlandia Utara

Pihak Irlandia Utara sedang melakukan komunikasi dengan otortitas di Prancis, terkait dengan meninggalnya fans dari Irlandia Utara.  (ase)

Wakil Gubernur NTB, Sitti Rohmi Djalilah membahas rencana pendirian sekolah bola

Barcelona akan Buka Sekolah Sepakbola di NTB

Diharapkan, rencana sekolah bola Barcelona dapat dimatangkan terlebih dengan rencana investasi sport tourism.

img_title
VIVA.co.id
25 Januari 2022