Gara-gara Flare, Kroasia Terancam Kena Sanksi

Petugas membersihkan flare saat laga Republik Ceko vs Kroasia.
Sumber :
  • Reuters.

VIVA.co.id – Pelatih Kroasia, Ante Cacic menyebutkan, suporter yang melempar flare dan petasan merupakan teroris olahraga. Lemparan flare ke tengah lapangan terjadi laga di Grup D antara Republik Ceko vs Kroasia di Stade Geoffroy Guichard - Saint-Etienne, Sabtu 18 Juni 2016 dini hari WIB.

Hasil Lengkap Sepakbola: Timnas Spanyol dan Kroasia Pesta Gol, Portugal Menang Tipis

Kroasia unggul 2-1 terlebih dahulu, sebelum adanya insiden flare masuk lapangan. Setelah adanya insiden tersebut pemain Kroasia kehilangan konsentrasi, dan Republik Ceko berhasil menyamakan kedudukan menjadi 2-2 melalui titik penalti. 

(Baca juga: Penalti Necid Gagalkan Kemenangan Kroasia)

Girangnya Benteng Baru Manchester City Tak Hadapi Haaland Lagi

Cacic mengeluarkan kecaman soal insiden tersebut. Ia mengatakan, insiden itu sangat memalukan. 

"Saya berharap ini tidak akan pernah terjadi lagi di turnamen. Ini seperti teror. Mereka adalah holigans bukan pendukung. Tempat mereka bukan di stadion," kata Cacic dilansir dari Soccerway

Timnas Kroasia Tak Menyesali Kekalahan di Final UEFA Nations League

Lemparan flare dan petasan tersebut berasal dari tribun supoter Kroasia. Bahkan petasan meledak ketika seorang petugas berusaha membersihkan flare dari tengah lapangan. 

Sementara itu, UEFA mengkonfirmasi akan segera menyelidiki insiden di tengah lapangan itu. Kroasia pun juga terancam mendapatkan sanksi, yang terberat adalah di diskualifikasi dari turnamen.
 

Duel Timnas Austria vs Timnas Jerman

Hasil Lengkap: Timnas Indonesia Cuma Imbang, Jerman Dibekuk Austria

Berikut hasil lengkap pertandingan sepakbola semalam hingga Rabu dini hari WIB. Dari mulai hasil imbang yang diraih Timnas Indonesia hingga kekalahan Timnas Jerman.

img_title
VIVA.co.id
22 November 2023