Tekuk Rumania, Albania Jaga Peluang Lolos

Pemain Albania rayakan gol Armando Sadiku
Sumber :
  • REUTERS/Kai Pfaffenbach

VIVA.co.id –Albania membuka peluang lolos ke babak 16 besar Piala Eropa 2016. Hal itu setelah tim berjuluk Shqiponjat ini menekuk Rumania dengan skor tipis 1-0 di laga pamungkas Grup A, Minggu 19 Juni 2016 (Senin dini hari WIB).

Sadis, Timnas Inggris Bikin Albania Luluh Lantak di Wembley

Tampil di Parc Olympique Lyonnais, Albania dipaksa banyak bertahan di babak pertama. Mereka harus jatuh bangun menahan gempuran Rumania.

Namun, di tengah tekanan Rumania, Albania malah sukses unggul di menit 43. Tandukan Armando Sadiku bersarang di gawang Tatarusanu.

Timnas Inggris Vs Albania, Jangan Sampai Tergelincir

Gol ini berawal dari umpan silang Ledian Memusaj. Sundulan Sadiku berhasil membobol gawang Rumania dari jarak dekat. Gol Sadiku ini tercatat sebagai gol pertama Albania di turnamen besar.

Albania berani menyerang di awal babak kedua. Tandukan dari Mergim Mavraj belum menemui sasaran.

Kelemahan Timnas Inggris, Menyerang di Waktu yang Tidak Tepat

Selanjutnya, Albania kembali mengancam lewat aksi Gabriel Torje. Namun, bek Rumania, Cristian Sapunaru masih bisa menggagalkan upaya Torje.

Albania tak menyerah. Laga memasuki menit 63, sepakan dari Ledian Memushaj dipatahkan kiper Rumania, Ciprian Tatarusanu.

Skor 1-0 untuk keunggulan Albania bertahan hingga pertandingan berakhir. Hasil ini membuat Albania finis di posisi 3 Grup A dengan raihan 3 poin. Sedangkan Rumania yang mengumpulkan 1 angka menempati posisi juru kunci.

Dua tim yang sudah dipastikan lolos dari Grup A adalah Prancis dan Swiss. Albania masih harus menunggu semua tim bertanding, untuk mengetahui apakah lolos sebagai salah satu peringkat 3 terbaik.

Susunan Pemain:

Rumania:  Ciprian Tatarusanu, Cristian Sapunaru, Dragos Grigore, Vlad Chiriches, Alexandru Matel, Ovidiu Hoban, Andrei Prepelita (Lucian Sanmartean 46'), Adrian Popa ( Florin Andone 68'), Nicolae Stanciu, Bogdan Stancu, Denis Alibec ( Gabriel Torje 57')

Albania:  Etrit Berisha, Elseid Hysaj, Arlind Ajeti, Mergim Mavraj, Ansi Agolli, Migjen Basha (Lorik Cana 83'), Amir Abrashi, Ledian Memushaj, Andi Lila, Ermir Lenjani (Odise Roshi 77'), Armando Sadiku (Bekim Balaj 59')

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya