Kesumat Barcelona kepada Neymar

Penyerang Paris Saint-Germain (PSG), Neymar Jr.
Sumber :
  • REUTERS/Benoit Tessier

VIVA – Sudah menjadi rahasia umum, kepindahan Neymar ke PSG menyisakan kegetiran bagi Barcelona. Los Azulgranas tak menyangka pemain yang diharapkan menjadi ikon masa depan tim, mala memaksa untuk pergi.

Enak Bener! Jarang Main tapi Tiba-tiba Juara di Al Hilal, Neymar: Kayak Zaman Sekolahan

Maka bukan hal yang mengherankan jika sekarang Barcelona coba membuat perhitungan kepada bintang asal Brasil tersebut. Caranya, mereka nggan membayarkan uang bonus loyalitas yang harusnya diterima ayah Neymar sebesar Rp409 miliar.

Barcelona menilai, uang tersebut tak layak diberikan. Sebab mereka meyakini ada upaya licik dari pihak Neymar sejak awal.

5 Pesepakbola dengan Follower Instagram Terbanyak di Dunia, Messi dan Ronaldo Nomor Berapa?

Penyerang Paris Saint-Germain (PSG), Neymar

Awal mula masalah ini adalah proses kepindahan Neymar ke PSG pada bursa transfer musim panas lalu. Baru saja memperpanjang kontrak, striker berusia 25 tahun itu ngotot meninggalkan Barcelona.

Neymar Sumbang Rp2,5 Miliar untuk Dani Alves di Tengah Kasus Pelecehan Seksual

Meski tidak ingin melepasnya, namun Barcelona tak bisa berbuat banyak. Karena PSG berani menebusnya dengan uang sebesar Rp3,4 triliun, atau batas minimal pelepasan Neymar.

Barcelona diwajibkan membayar bonus kepada ayah Neymar jika anaknya bertahan hingga 31 Juli 2017. Sialnya, cuma selang benerapa hari, dia memilih pindah ke PSG.

Penyerang Paris Saint-Germain (PSG), Neymar

Dari sinilah, Barcelona melihat ada ketidakseriusan dari Neymar menunjukkan loyalitasnya. Karena dicurigai sudah ada negosiasi dengan PSG jauh sebelumnya.

Alasan Barcelona yang lain, pihaknya mengklaim baru akan membayar bonus loyalitas per 1 September, atau saat bursa transfer ditutup. Dengan alasan di atas, maka gugur kewajiban mereka membayarkan bonus.

“Sekarang setelah kita tahu bahwa tidak satu pun dari ketiga syarat yang terpenuhi. Kita tidak akan menghormati bonus itu," kata juru bicara Barcelona, Josep Vives.

Respons Neymar

Sikap Barcelona itu pun sontak mendapatkan reaksi dari pihak Neymar. Dan pastinya sang ayah tidak terima.

Langkah konkret pun ditempuh. Kabarnya, pihak Neymar akan membawa masalah ini ke meja FIFA. Mereka berharap otoritas tertinggi di sepakbola tersebut bisa membantu menyelesaikan masalah yang ada.

Neymar (kacamata bulat) dan sang ayah, Neymar Sr (depan)

Sayangnya, dari FIFA sendiri tidak langsung menanggapi. Mereka masih menahan untuk melakukan pembahasan. Kasus ini masih ditunda dahulu pembahasannya,” ujar salah satu juru bicara FIFA.

Saat ini Neymar diketahui tercatat sebagai pemain termahal dunia. Dia melampaui rekor yang sebelumnya dipegang gelandang asal Prancis, Paul Pogba, ketika hengkang dari Juventus ke Manchester United.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya