Transfer Sanchez, Wajah Baru Arsenal dan Polemik di MU

Winger Arsenal, Alexis Sanchez, segera ke MU.
Sumber :
  • REUTERS/Darren Staples

VIVA – Alexis Sanchez selangkah lagi bergabung dengan Manchester United. Jelas itu menjadi sebuah kejutan besar di bursa transfer musim dingin.

Mikel Arteta Berharap Lebih dari Kapten Arsenal

Dari awal tentu tidak ada yang membayangkan hal tersebut bisa terjadi. Apalagi mengingat hubungan 'Setan Merah' dengan Arsenal amat buruk selama ini.

Tapi faktanya sekarang Sanchez sudah terbang ke Manchester dengan menggunakan jet pribadi. Dia menjalani tes medis dan dalam beberapa jam ke depan mungkin sudah akan diumumkan sebagai penggawa anyar MU.

Chelsea Bikin Mikel Arteta Terkesan

Sebagai timbal balik, MU harus menyerahkan gelandang asal Armenia, Henrikh Mkhitaryan. Tadinya transaksi disebut-sebut juga melibatkan sejumlah dana, namun belakangan kabar tersebut terbantahkan.

Gelandang serang Manchester United, Henrikh Mkhitaryan.

Prediksi Pertandingan Premier League: Arsenal vs Chelsea

Transfer Sanchez ke MU adalah murni pertukaran pemain langsung dengan Mkhitaryan.

Terkuak pula bahwa sebelumnya Arsenal punya keinginan lain dalam transfer Sanchez. Mereka ingin MU turut menyertakan bek kiri Luke Shaw, tapi keinginan tersebut segera ditepis.

Arsenal Cari Penyerang

Usai kepergian Sanchez, Arsenal pun tampaknya akan melakukan revolusi, terutama di lini depan. Mereka ingin memboyong penggawa anyar segera.

Sejak awal Arsenal memang bermasalah di sektor serangan. Mereka tidak memiliki ujung tombak murni yang 100 persen bisa diandalkan menobrak-abrik pertahanan musuh.

Sadar dengan hal tersebut, kini manajer Arsene Wenger ingin menggaet Pierre Aubameyang dari Borussia Dortmund.

Penyerang Borussia Dortmund, Pierre-Emerick Aubameyang

Kabarnya Arsenal memberikan penawaran untuk Aubameyang sebesar €50 juta (Rp804 miliar). Sedangkan Dortmund sendiri meminta harga €70 juta (Rp1,1 triliun) atau harga tersebut bisa turun bila Arsenal mau menyerahkan Olivier Giroud.

Aubameyang masih memiliki kontrak di Signal Iduna Park hingga 2021. Musim lalu, pemain asal Gabon itu menjadi pencetak gol terbanyak di Bundesliga dengan 31 gol. Namun, musim ini ia telah dua kali mendapat hukuman dari Dortmund karena masalah indispliner.

Kedatangan Sanchez Jadi Masalah di MU

Menyambut kedatangan Sanchez, kini mulai muncul kabar tak sedap dari kubu MU. Ada sedikit ketegangan yang muncul.

Kemungkinan Sanchez bakalan menjadi pemain dengan bayaran termahal di M. Dia akan digaji mencapai £450 ribu atau setara Rp8,3 miliar, per pekan.

Jumlah yang jauh di atas bayaran Paul Pogba sebagai pemain termahal MU. Dan itu sontak menimbulkan rasa iri dari pemain berpaspor Prancis itu.

Gelandang Manchester United, Paul Pogba

Melalui agennya, Mino Raiola, Pogba menyampaikan permintaannya untuk naik gaji. Tak tanggung-tanggung, jumlahnya mencapai dua kali lipat dari yang diterimanya saat ini yang berkisar £250 ribu.

Permintaan tersebut kabarnya sedang dipertimbangkan oleh manajemen. Bila dikabulkan, gaji baru Pogba akan setara dengan Sanchez.

Kondisi lain yang juga patut dipertimbangan, kehadiran Sanchez akan semakin membuat ketat persaingan dalam skuat. Diketahui sekarang MU sudah punya banyak pemain yang setipe dengan mantan bintang Barcellona tersebut, seperti Juan Mata, Anthony Martial, Jesse Lingard dan Marcus Rashford.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya