Hadapi Naga Mekes, Jacksen: Ini Laga Terberat Barito

Pelatih Barito Putera, Jacksen F. Tiago
Sumber :
  • VIVA.co.id/NR Syaian (18/1/2018)

VIVA – Barito Putera akan menghadapi tuan rumah, Mitra Kukar, dalam lanjutan grup B Piala Presiden 2018 di Stadion Aji Imbut, Tenggarong, Sabtu, 27 Januari 2018.

Barito Putera Vs Persija, Thomas Doll: Pertandingan Buruk

Laga ini tentunya akan menjadi laga terberat Barito di babak penyisihan di Grup B. Sebab Mitra Kukar sejauh ini kokoh menguasai puncak klasemen sementara.

Sementara Barito saat ini menempati posisi kedua dengan mengemas empat poin. Hasil dari satu kali meraih kemenangan dan satu kali imbang.

Hasil Liga 1: Kejutan Arema di Markas Borneo FC, Persija Tahan Imbang Barito Putera

"Laga ini yang kami tunggu-tunggu. Sejak awal pembagian grup, kami tahu bahwa Mitra Kukar akan menjadi lawan terberat di fase grup," kata pelatih Barito Putera, Jacksen F Tiago.

Terlepas dari torehannya sejauh ini, Mitra Kukar juga terbilang menjadi lawan terberat Barito Putera, Karena dua-duanya sama-sama berasal dari level Liga 1.

FOBI Gelar Kejuaraan Dunia Bertajuk Piala Presiden, 10 Negara Tampil

Belum lagi, hasil laga ini akan menentukan langkah Laskar Antasari melangkah ke babak selanjutnya. Apabila menang, Barito Putera dipastikan lolos sebagai juara grup.

"Kami akan berusaha mendapatkan hasil maksimal, dan bisa menghibur penonton yang akan hadir," kata pelatih asal Brazil ini.

Menjelang laga, kekuatan Barito Putera bertambah seiring kembali bergabungnya dua penggawa Timnas U-23 yakni Hansamu Yama dan Gavin Kwan Adsit.

Bahkan Jacksen menerangkan bahwa dua pemain tersebut sudah siap untuk diturunkan dalam laga ini. "Mereka sudah bergabung dan ikut latihan," kata Jacksen.

"Dan mereka sudah siap diturunkan, tinggal rencana kami seperti apa. Apakah mereka diturunkan dari awal atau tidak," jelasnya. (ase)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya