Istirahat Sepekan, Awan Setho Siap Lawan Rasa Trauma

Penjaga Timnas Indonesia, Awan Setho Raharjo
Sumber :
  • Istimewa

VIVA – Kondisi penjaga gawang Bhayangkara FC, Awan Setho Raharjo mulai membaik. Kiper berusia 20 tahun ini mengalami benturan pada bagian rahangnya dengan penyerang FC Tokyo, Diego Oliviera saat laga uji coba. 

Terpopuler: Sindiran Suporter Bali United, Media Asing Puji Indonesia

Dalam pertandingan yang berlangsung di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) ini, Bhayangkara FC harus menelan kekalahan 2-4 dari FC Tokyo. Kejadian benturan antara Awan Setho dan Diego Oliviera terjadi pada babak kedua menit 58. 

Awan sempat mendapatkan perawatan di lapangan sebelum ia dibawa ke rumah sakit. Saat ini, Awan masih menjalani perawatan di rumah sakit. 

'PS TNI' dan 'PS Polri' Degradasi dari Liga 1

"Alhamdulillah kondisi saya sudah baik. Tapi masih terasa sakit di muka Tidak ingat kejadiannya, karena berlangsung cepat," kata Awan saat dihubungi VIVA, Minggu, 28 Januari 2018. 

"Tidak ada cedera yang serius, tapi memang ada luka memar di dalam. Rasa trauma pasti ada, tapi harus dilawan. Saya istirahat satu pekan," ujarnya menambahkan.

Spanduk Sindiran Suporter Bali United untuk Bhayangkara FC: Degradasi Karma 2017

Awan Setho kemungkinan akan absen saat Bhayangkara FC bertemu Arema FC di pertandingan terakhir Grup E Piala Presiden, Selasa, 30 Januari 2018. Hasil laga itu sendiri menentukan langkah Bhayangkara FC di edisi ke-3 Piala Presiden. Manajer tim Bhayangkara FC AKBP Sumardji memohon bantuan doa untuk Awan.

"Kondisinya kini sudah semakin baik. Kami mohon bantuan doa bagi Awan. Kamu kuat, Awan," kata Sumardji. (mus)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya