Final Piala Presiden 2018 Digelar di SUGBK

Stadion Utama Gelora Bung Karno
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Akbar Nugroho Gumay

VIVA – Piala Presiden 2018 sebentar lagi memasuki babak delapan besar. Stadion Manahan, Solo, menjadi lokasi perhelatan pada 3 dan 4 Februari 2018.

FOBI Gelar Kejuaraan Dunia Bertajuk Piala Presiden, 10 Negara Tampil

Meski masih sekira dua pekan lagi sampai ke babak final. Organizing Committee (OC) Piala Presiden sudah menentukan lokasi babak final, yakni Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK).

"Rencananya final akan digelar di SUGBK pada 17 Februari 2018. Untuk final juara 3 dan 4 masih akan ditetapkan nanti," ujar Ketua OC Piala Presiden, Berlinton Siahaan di Jakarta, Rabu 31 Januari 2018.

Juara Baru Lahir di Piala Presiden Esports 2023

Sempat terjadi pembahasan panjang mengenai jadwal pertandingan final. Awalnya, OC memutuskan bakal memainkan final 1-2 dan 3-4 pada hari yang berbeda.

Namun, pihak dari pemegang hak siar langsung memberi interupsi. Dia keberatan dengan putusan tersebut, karena dalam kontrak yang tertera, pertandingan final dilakukan pada hari yang sama.

Turnamen Esports Diharapkan Beri Kontribusi untuk Perkembangan SDM

Ketua Steering Committee (SC) Piala Presiden 2018, Maruarar Sirait, terlihat terkejut dengan hal itu. Dia pun meminta OC untuk mengikuti kontrak yang ada.

Pihak pemegang hak siar dan OC terlibat dalam diskusi sekira delapan menit. Lalu Berlinton mengumumkan jika pelaksanaan perebutan tempat ketiga akan ditentukan pada lain hari.

"Perebutan tempat 3 dan 4 akan diumumkan lebih lanjut. Dengan mempertimbangkan kontrak dengan pemegang hak siar," tutur Berlinton.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya