Tiket Kereta Api Ludes, Bonek Serbu Solo

Ilustrasi Bonek Persebaya Surabaya
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Didik Suhartono

VIVA – Hari ini, rombongan besar bonek (suporter Persebaya) diprediksi mulai bergerak dari Surabaya menuju Solo untuk menyaksikan laga babak 8 besar Piala Presiden 2018, Jumat malam, 2 Februari 2018.

FOBI Gelar Kejuaraan Dunia Bertajuk Piala Presiden, 10 Negara Tampil

Indikasinya, tiket kereta api berbagai kategori jurusan Surabaya-Solo untuk tanggal 2 Februari sudah ludes terjual. Bahkan, untuk tiket ekonomi seharga Rp100 ribu sudah sejak dua hari lalu tak ditemui.

Bonek yang menumpang kereta api ke Solo memilih berangkat sore atau malam ini, karena tak ingin kehabisan tiket pertandingan laga Persebaya vs PSMS Medan di Stadion Manahan, Solo, Sabtu besok, 3 Februari 2018. 

Juara Baru Lahir di Piala Presiden Esports 2023

"Kalau berangkat besok pagi sampai sana siang, takut enggak dapat tiket pertandingan. Karena tiket pertandingan baru dijual besok," ujar Fonda, salah satu bonek yang terpaksa memilih tiket kereta api eksekutif seharga Rp280 ribu ini      

Selain menggunakan kereta api, sebagian besar bonek juga akan bergerak malam ini dengan menggunakan bus dan mobil pribadi. Pertimbangannya, jarak Solo dengan Surabaya yang tidak terlalu jauh. 

Turnamen Esports Diharapkan Beri Kontribusi untuk Perkembangan SDM

Salah satu pentolan Bonek, Sinyo Devara mengatakan untuk yang rombongan bus akan berangkat, Sabtu dinihari, 3 Februari 2018. Sebelumnya, mereka akan berkumpul di dua titik, di Taman Bungkul dan di  Jalan A Yani Surabaya. 

Selain itu, dari berbagai media sosial, bonek yang menempuh jalur estafet sudah ada yang bergerak mulai pagi tadi dengan rombongan-rombongan kecil. "Kalau jumlah tidak tahu pasti, karena kami berkelompok-kelompok berangkatnya. Ada juga yang pribadi sewa satu mobil," ucap Sinyo.   

Yang pasti, lanjut Sinyo, bonek datang ke Solo juga sudah melakukan korrdinasi dengan suporter tuan rumah, Pasopati, "Kami sudah kulu nuwon dan akan menjadi tamu yang baik," tegasnya. 
 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya