Super-Rohim Antarkan PSMS ke Semifinal Piala Presiden 2018

Pemain PSMS merayakan kemenangan atas Persebaya di 8 besar Piala Presiden 2018.
Sumber :
  • VIVA.co.id/Rahmad Noto (Surabaya)

VIVA – PSMS Medan sukses melaju ke semifinal Piala Presiden 2018 setelah menaklukkan Persebaya Surabaya melalui drama adu penalti dengan skor 4-3. Kedua tim bermain imbang 3-3 di waktu normal di Stadion Manahan, Solo, Sabtu 3 Februari 2018.

FOBI Gelar Kejuaraan Dunia Bertajuk Piala Presiden, 10 Negara Tampil

Lobo menjadi algojo PSMS yang maju pertama kali. Tendangannya melambung jauh dari gawang Persebaya. Misbakus Solikin yang maju pertama kali dari Persebaya sukses mengeksekusi. Gol pertama untuk Persebaya.

Legimin Raharjo yang menjadi eksekutor kedua dari PSMS sukses melesakkan bola ke gawang Persebaya. Fandry Imbiri juga sukses menjadi algojo kedua Persebaya. 

Bukan Persib Vs Persija, Inilah Duel El Clasico Indonesia Sesungguhnya

Wilfried N'Guessan sukses menjadi eksekutor ketiga PSMS. Feri Pahabol yang menjadi eksekutor ketiga Persebaya gagal menjalankan tugasnya dengan baik. Tendangan diblok Abdul.

Sadney yang menjadi eksekutor keempat PSMS gagal. Tendangannya berhasil ditangkap Miswar, penjaga gawang Persebaya. Abu Rizal yang menjadi eksekutor keempat Persebaya gagal menjalankan tugas dengan baik. Tendangannya berhasil ditangkap Abdul Rohim, kiper PSMS.

PSMS Medan Tetap All Out Hadapi PSIM Yogyakarta

Frets Butuan yang menjadi eksekutor kelima PSMS juga gagal. Tendangannya melebar, menjauh dari gawang Persebaya.

Bek Otavio Dutra yang harusnya bisa menjadi penentu kemenangan Persebaya untuk lolos ke semifinal justru gagal mengeksekusi penalti dengan baik. Tendangan keenam harus dilakukan.

Suhandi sukses menjalankan tugasnya sebagai eksekutor keenam PSMS. Persebaya menurunkan Oktafianus menjalankan tugasnya sebagai eksekutor keenam. Tendangan dilanjutkan ke eksekutor ketujuh.

Abdul Aziz yang menjadi eksekutor ketujuh PSMS sukses menjalankan tugasnya. Sementara itu, Osvaldo Haay, yang menjadi eksekutor ketujuh Persebaya gagal menjalankan tugasnya dengan baik.

Persebaya harus takluk dari PSMS melalui drama adu penalti dengan skor 3-4 setelah bermain imbang 3-3 di waktu normal. PSMS yang berhak mengantongi tiket ke semifinal berkat jasa sang kiper. Benar-benar Super-Rohim!

Susunan Pemain
Persebaya:
Miswar S, Fandi Imbiri, Otavio Dutra, Abu Rizal, Ruben Sanadi, Nelson Alom, Robertino Pugliara, Rendi Irwan (Misbakus Solikin 57'), Feri Pahabol, Irfan Jaya, Ricky Kayame (Osvaldo Haay 57')

PSMS Medan: Abdul Rohim, Jajang, M Roby, Lobo, Amarzukih, Legimin Raharjo, M Alwi, N'Guessani, Antoni Putro (Samuel Sibatuara 18'), Frets Butuan, Sadney
(one)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya