Bentrok Piala Presiden-Piala AFC, Begini Siasat Persija

Penyerang Persija Jakarta, Marko Simic.
Sumber :
  • VIVA/Rahmad Noto (04-02-18)

VIVA –  Kelolosan Persija Jakarta ke semifinal Piala Presiden menimbulkan dilema. Sebab, jadwal semifinal berdekatan dengan pertandingan Macan Kemayoran di Piala AFC 2018.

FOBI Gelar Kejuaraan Dunia Bertajuk Piala Presiden, 10 Negara Tampil

Persija akan menghadapi PSMS Medan di babak semifinal nanti. Rencananya laga itu digelar dua leg pada 10 dan 13 Februari 2018.

Kendati demikian, ada hal lain yang menjadi perhatian.  Persija akan menghadapi tuan rumah Jorol Darul Ta’zim di penyisihan Grup H Piala AFC, 14 Februari 2018 di Tan Sri Dato' Haji Hassan Yunos Stadium. Ini hanya berselang sehari dengan leg 2 semifinal Piala Presiden.

Liga Champions Asia dan Piala AFC Berubah Format Musim Depan, Klub Indonesia Ikut yang Mana?

Menanggapi hal ini, CEO Persija, Gede Widiade, mengaku telah mengantisipasi hal ini. Dia akan membagi dua tim untuk berlaga di dua turnamen itu.

"Kami akan ikuti dua-duanya. Gak masalah, karena Persija sudah biasa mengikuti dua event seperti ini. Dulu ketika ada Suramadu Cup kami juga pecah dua tim," ujar Gede kepada VIVA, Senin 5 Februari 2018.

Piala AFC: Penakluk Bali United Ngamuk, 2 Klub Australia Tembus Final Zona ASEAN

Gede menambahkan, kendati bisa memecah dua tim, hanya saja dia belum bisa memastikan skuat ini akan diprioritaskan di event mana. Pembahasan timnya belum sampai ke situ.

"Memang akan dibagi dua tim, namun event mana yang akan kami prioritaskan dengan tim ini belum ada keputusan. Tunggu saja," ungkap Gede.

Persija Jakarta memastikan tiket lolos ke semifinal Piala Presiden 2018. Mereka mengalahkan Mitra Kukar 3-1 di Stadion Manahan, Solo, Minggu 4 Februari 2018.

Penyerang Persija, Marko Simic menjadi bintang dengan mencetak dua gol. Ini merupakan gol kelima Simic di ajang Piala Presiden, dan membuatnya menjadi top scorer sementara bersama pemain Bali United, Stefano Lilipaly. (ren)
 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya