Sriwijaya FC Tuntaskan Naturalisasi Alberto Goncalves

Pemain Sriwijaya FC
Sumber :
  • VIVA.co.id/Rahmad Noto (5/2/2018)

VIVA – Sriwijaya FC sudah bisa bernafas lega. Karena upaya mereka menaturalisasi Alberto Goncalves telah rampung. Striker berusia 37 tahun tersebut akan beralih status menjadi pemain lokal di semifinal Piala Presiden 2018.

Sempat Unggul Cepat, Persiba Dikalahkan Sriwijaya FC

Manajemen Sriwijaya FC akan segera mengirim dokumen pengesahan status pemain yang akrab disapa Beto itu kepada organizing committee (OC) Piala Presiden 2018.

"Pemain kami, atas nama Alberto Goncalves sudah mendapat pengesahan dari Kemenhukham menjadi warga negara Indonesia," ujar Sekretaris PT Sriwijaya Optimis Mandiri, Faisal Mursyid, Selasa 6 Februari 2018.

Pembagian Grup 8 Besar Liga 2 dan 4 Tim Terdegradasi ke Liga 3

Faisal berharap, dengan rampungnya pendaftaran status baru Beto, Sriwijaya FC bisa menurunkan pemain asing tambahan. Karena, saat ini total ada lima pemain asing dalam tim besutan Rahmad Darmawan.

Regulasi di Piala Presiden 2018, setiap peserta diperbolehkan mendaftarkan enam pemain asing. Tapi, cuma empat pemain (satu Asia dan tiga non-Asia) yang bisa dimainkan dalam satu pertandingan.

Sriwijaya FC Digugat Rp8,5 Miliar karena Kasus Wanprestasi

"Jadi nanti Beto pemain lokal, kami ingin tetap gunakan pemain asing 3+1. Tadi saya sudah bicara juga dengan Tigor Shalomboboy (anggota OC)," jelasnya.

Sejak Desember 2017 lalu, Sriwijaya FC memang sudah berniat menaturalisasi Beto. Dan pemain lain yang sedang diusahakan manajemen untuk dinaturalisasi adalah Esteban Vizcarra.

Pemain Rans Cilegon FC merayakan gol

Rans Cilegon Kubur Mimpi Sriwijaya Lolos ke Liga 1

Rans Cilegon dan Sriwijaya main imbang di laga pamungkas Grup X Liga 2.

img_title
VIVA.co.id
22 Desember 2021