'Tabu' di Piala Presiden, Arema-Persebaya Bentrok di Sini

Pemain Persebaya, Rishadi Fauzi
Sumber :
  • Rahmad Noto (Surabaya)/ VIVA

VIVA – Sempat 'terlarang' bertemu di ajang Piala Presiden 2018, peluang bentrok Arema melawan Persebaya bisa terjadi sebelum Liga 1 bergulir. Sebab, keduanya sudah memastikan tampil di Turnamen Pramusim,  Piala Gubernur Kaltim 2018. 

Arema FC Setuju Opsi Tambahan Asisten Wasit saat Lawan Persib

Manajer Persebaya Chairul Basalamah mengatakan salah satu pertimbangan ikut ambil bagian dalam turnamen berhadiah Rp1,5 miliar itu lantaran lawan-lawan yang dihadapi relatif berat. 

"Peserta yang ikut tim-tim kuat. Kita harapkan di turnamen Piala Gubernur Kaltim bisa mengasah mental dan jam terbang pemain. Nanti pemain-pemain muda akan diberikan kesempatan untuk lebih banyak tampil, " ujarnya.

Persebaya Ditahan Imbang Persita, Pemain Ini Jadi Sorotan

Selain Persebaya dan Arema, turnamen ini total akan diikuti delapan tim. Enam lainnya adalah Borneo FC, Madura United, Bali United, Sriwijaya, Mitra Kukar dan Persiba Balikpapan.    

Rencananya, turnamen ini akan dibagi dua grup digelar di dua kota, yaitu Balikpapan dan Samarinda pada 23 Februari 2018- 4 Maret 2018. 

Persebaya Surabaya Main Imbang Melawan Persita Tangerang

Peluang Arema dan Persebaya berada satu grup terbuka karena diperkirakan tidak terlalu dipadati kehadiran suporter dua tim karena di gelar di Kaltim. 

"Tidak ada masalah kita bertemu. Semua tim kuat, enam diantaranya juga klub delapan yang tampil di babak delapan besar. Kesempatan kami untuk menguji pemain lagi sebelum Liga 1 bergulir," ujarnya. 

Arema FC vs Persib Bandung

Bangkit, Persib Sukses Bungkam Arema FC

Persib Bandung berhasil memenangkan duel melawan Arema FC dalam lanjutan Liga 1 2021/2022 di Gelora Ngurah Rai, Bali.

img_title
VIVA.co.id
9 Maret 2022