PSMS Tak Bisa Pakai Stadion di Aceh untuk Kandang Liga 1

Pemain PSMS Medan menjalani sesi latihan
Sumber :
  • VIVA.co.id/Uga Andriansyah (7/2/2018)

VIVA – PSMS Medan mendapat kabar buruk dalam menyambut kompetisi Liga 1. Mereka tak bisa menggunakan Stadion Harapan Bangsa, Aceh, untuk kandang di Liga 1.

Bukan Persib Vs Persija, Inilah Duel El Clasico Indonesia Sesungguhnya

Stadion Harapan Bangsa memang jadi salah satu alternatif bagi PSMS. Itu menyusul Stadion Teladan belum mendapat restu dari PT Liga Indonesia Baru untuk digunakan sebagai kandang PSMS di kompetisi musim 2018.

Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Aceh, Musri Idris, menyatakan Stadion Harapan Bangsa tak bisa digunakan PSMS lantaran jadwal penggunaan dari klub lokal begitu padat.

PSMS Medan Tetap All Out Hadapi PSIM Yogyakarta

Musim depan, Stadion Harapan Bangsa bakal digunakan oleh dua klub Aceh. Persiraja Banda Aceh dan Aceh United akan berbagi kandang di musim depan.

Persiraja memang seharusnya berkandang di Stadion Dimurthala. Namun, stadion tersebut tengah diperbaiki.

PSMS Medan Gagal Promosi ke Liga 1, Begini Kata Legimin Raharjo

"Bukan tak kami berikan. Tapi, karena jadwalnya padat. Takutnya, tak tertampung semua. Kami prioritaskan untuk tim lokal dulu," kata Musri, Rabu 7 Februari 2018.

"Jadi sangat padat. Bukan berarti kami tak respons permintaan mereka," lanjutnya.

Dengan kondisi ini, PSMS cuma memiliki satu alternatif terkait kandang di musim depan. Stadion Utama Riau, menjadi yang paling memungkinkan jika nantinya LIB tak kunjung menyetujui pemakaian Teladan.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya