Kapten Persija Ungkap Kunci untuk Hadapi Jadwal 'Gila'

Kapten Persija Jakarta, Ismed Sofyan
Sumber :
  • Istimewa

VIVA – Kapten Persija Jakarta, Ismed Sofyan, menyebut laga semifinal Piala Presiden 2018 tidaklah mudah. Tim berjuluk Macan Kemayoran itu  akan menghadapi PSMS Medan pada pertandingan dua leg, 10 dan 12 Februari 2018.

FOBI Gelar Kejuaraan Dunia Bertajuk Piala Presiden, 10 Negara Tampil

Bukan cuma karena akan menghadapi lawan tangguh, namun yang membuat Persija agak kerepotan nanti, karena mereka bakal menjalani jadwal yang sangat padat.

Selain bermain di Piala Presiden, pada 14 Februari 2018, Persija juga tampil di Piala AFC. Mereka harus bertandang ke Malaysia, menghadapi Johor Darul Takzim (JDT).

Juara Baru Lahir di Piala Presiden Esports 2023

Tak salah bila Persija agak cemas. Tapi, Ismed menyatakan, kunci untuk menghadapi semua jadwal dan pertandingan berat tersebut ada di masa pemulihan.

"Kalau dilihat jadwal memang kurang ideal ya. Kami bermain tanggal 10, 12 kemudian tanggal 14. Jika masuk final tanggal 17 Februari, kami bermain lagi," kata Ismed kepada wartawan, Rabu, 7 Februari 2018.

Turnamen Esports Diharapkan Beri Kontribusi untuk Perkembangan SDM

"Saya rasa pertandingan akan berlangsung dengan ketat. Dalam setiap pertandingan akan memerlukan tenaga ekstra. Kuncinya adalah recovery. Dan pelatih pasti sudah tahu cara merotasi pemain," tutur Ismed. (art)

VIVA sempat ngobrol bareng presiden Persija Jakarta, Gede Widiade, dan terungkap berbagai hal unik jelang bergulirnya musim 2018 ini. Lihat pada video berikut.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya