PSM Terancam Jadi Tim Musafir di Liga 1

Aksi winger PSM Makassar, Zulham Malik Zamrun
Sumber :
  • Liga-Indonesia.id

VIVA – PSM Makassar terancam jadi tim musafir di Liga 1 musim 2018. Itu menyusul Stadion Andi Mattalatta yang diproyeksikan sebagai kandang PSM, tak lolos verifikasi.

Persib Bandung Waspadai Kekuatan Lini Depan MU

Masalah muncul di sektor tata cahaya stadion. PT Liga Indonesia Baru menilai kapasitas pencahayaan di stadion tersebut tak sesuai dengan kriteria.

Dalam aturan, LIB menetapkan kekuatan pencahayaan berada di kisaran 800 hingga 1.200 lux. Sedangkan Stadion Andi Mattalatta memiliki kapasitas pencahayaan di angka 600 lux.

Gol Menit Akhir PSIS Buyarkan Kemenangan Bhayangkara FC

Ini menjadi satu-satunya masalah di Stadion Andi Mattalatta. Sistem drainase dianggap sudah sangat baik oleh LIB. Pun dengan fasilitas lain macam ruang ganti, kesehatan, doping, hingga akses media. Namun, satu kekurangan tersebut tak bisa ditolerir oleh LIB.

"Untuk tahun ini, LIB dan PSSI akan bertindak tegas. Jika ada salah satu aspek yang yak bisa dipenuhi, otomatis klub tersebut harus menjadi musafir," kata Surya Binanga, selaku anggota tim verifikasi.

Persija Dilanda Kelelahan Jelang Hadapi Tira Persikabo

Dengan waktu yang mepet, PSM kemungkinan besar bakal menjadi tim musafir. Mereka membidik Stadion Batakan sebagai kandang alternatif.

"Sebelum kami ke sini, di awal kami sudah kirim formulir verifikasi kepada semua klub untuk mengisi dua nama stadion. Satu sebagai home base, satunya lagi stadion alternatif," ujar Surya. (ase)

VIVA sempat ngobrol bareng presiden Persija Jakarta, Gede Widiade, dan terungkap berbagai hal unik jelang bergulirnya musim 2018 ini. Lihat pada video berikut.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya