Pendaftaran Pemain Liga 1 2018 Dibuka, Ini Regulasinya

Skuat Bhyangkara FC dalam laga kontra Madura United di ajang Liga 1
Sumber :
  • Liga-Indonesia.id

VIVA - PT Liga Indonesia Baru (LIB) resmi membuka pendaftaran pemain untuk seluruh klub peserta Liga 1 2018. Proses pendaftaran akan berlangsung selama dua periode.

Gol Menit Akhir PSIS Buyarkan Kemenangan Bhayangkara FC

Kepastian terkait pendaftaran pemain sudah diberitahukan kepada seluruh klub Liga 1 2018 melalui surat pemberitahuan, dengan nomor surat 028/LIB/II/2018 tertanggal 9 Februari 2018.

"Pendaftaran pemain periode 1 Liga 1 2018 dilaksanakan mulai tanggal 10 Februari 2018 sampai dengan tanggal 29 Maret 2018 yang dilakukan secara online," tulis surat LIB yang ditandatangani CEO PT LIB, Risha Adi Wijaya.

Persija Dilanda Kelelahan Jelang Hadapi Tira Persikabo

PT LIB melakukan regulasi pemain, yakni membatasi kuota pemain dalam setiap klub. Masing-masing klub minimal harus mendaftarkan 18 pemain dan maksimal 30 pemain.

Seperti diketahui, setiap klub juga harus menyertakan tujuh pemain U-23 dalam skuat yang didaftarkan. Sedangkan untuk pemain asing, LIB memberi jatah kepada seluruh klub Liga 1 untuk menggunakan 3 pemain asing non AFC dan satu pemain asing AFC.

Berharap Putus Tren Negatif, Persija Malah Tampil Pincang Vs Persikabo

Sementara itu, kompetisi kasta tertinggi di Indonesia tersebut dikabarkan akan memulai kickoff pada 10 Maret 2018. Ada 18 klub nasional terbaik yang berpartisipasi dalam ajang itu.

Artinya, setiap klub masih bisa mengubah komposisi pemainnya saat kompetisi sudah dimulai hingga tanggal 29 Maret mendatang. Untuk pendaftaran periode kedua kemungkinan dilakukan saat memasuki paruh kompetisi. (ase)

Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts.

Persib Bandung Waspadai Kekuatan Lini Depan MU

Persib Bandung bakal bersua Madura United dalam lanjutan Liga 1 malam hari ini. Pelatih Persib Robert Rene Alberts mengungkapkan hal ini.

img_title
VIVA.co.id
13 Maret 2022