Unggul Jauh, Persija Ogah Main Bertahan Lawan PSMS

Pelatih Persija Jakarta, Stefano Cugurra Teco.
Sumber :
  • Fajar Sodiq (Solo)/ VIVA

VIVA – Persija Jakarta menang telak melawan PSMS Medan 4-1 pada leg 1 semifinal Piala Presiden.  namun hasil itu tak membuat pelatih Stefano Cugurra Teco, menginstruksikan timnya untuk bermain bertahan pada pertemuan kedua nanti.

FOBI Gelar Kejuaraan Dunia Bertajuk Piala Presiden, 10 Negara Tampil

Pada leg 1 Persija yang bertindak sebagai tim tamu menang lewat hattrick Marko Simic dan sumbangan satu gol Jaimerson Da Silva Xavier. Sementara PSMS Medan hanya bisa membalas satu yang dicetak N'Guessan Kissito Wilfried Yessoh.

Kini gantian Persija Jakarta yang akan menjamu PSMS. Pertandingan leg 2 akan digelar di Stadion Manahan, Solo, Senin, 12 Februari 2018. Kemenangan besar sekaligus gol tandang membuat peluang Persija untuk lolos ke final sangat terbuka.

Bukan Persib Vs Persija, Inilah Duel El Clasico Indonesia Sesungguhnya

Teco menjelaskan persiapannya menjamu PSMS Medan terbilang mepet. Timya hanya memiliki sekali latihan untuk melihat kondisi pemain. Menurutnya latihan itu digunakannya untuk memilah pemain yang siap.

"Saya bisa lihat pemain yang capek, cedera. Kami cari pemain yang paling siap. Kita bawa 24 pemain, semua pemain pasti ingin bermain. Tapi kita tetap cari yang siap, " ujarnya.

PSMS Medan Tetap All Out Hadapi PSIM Yogyakarta

Teco menyatakan kemenangan besar 4-1 tak akan membuat timnya bermain bertahan. Menurutnya Persija sudah memiliki karakteristik bermain. "Kita tidak mau merubah gaya permainan, " tuturnya.

Jadwal ‘gila’ harus dilakoni Ismed Sofyan cs. Usai melakoni semifinal leg 2, Persija Jakarta akan terbang ke Malaysia untuk laga tandang Johor Darul Ta'zim pada Piala AFC 2018. Pertandingan ini bakal digelar Rabu 14 Februari 2018.

Mengingat jadwal yang padat, Teco benar-benar menyoroti kondisi kebugaran pemainnya. Ia tidak ingin pemainnya ada yang cedera.

"Kami harus berhati-hati, kami enggak mau ada pemain cedera. Karena kalau cedera, pemulihannya pasti lama, " kata dia.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya