Andritany Jadi Tembok, Persija Lolos Final Piala Presiden

Pemain Persija Jakarta rayakan gol.
Sumber :
  • VIVA/Fajar Sodiq (10-02-18)

VIVA – Persija Jakarta memastikan tiket ke final Piala Presiden 2018. Macan Kemayoran menang tipis 1-0 atas PSMS Medan pada leg kedua semifinal Piala Presiden 2018 di Stadion Manahan Solo, Senin 12 Februari 2018. 

FOBI Gelar Kejuaraan Dunia Bertajuk Piala Presiden, 10 Negara Tampil

Satu-satunya gol pada pertandingan tersebut dicetak oleh Marco Simic pada menit 60. Simic mencetak gol dari gawang yang kosong melalui umpan dari Riko Simanjutak.

Kiper Persija Jakarta, Andritany Ardhiyasa menjadi mimpi buruk bagi PSMS Medan. Beberapa kali kiper berusia 26 tahun ini menggagalkan peluang yang dimiliki oleh PSMS. 

Bukan Persib Vs Persija, Inilah Duel El Clasico Indonesia Sesungguhnya

Peluang Frets Butuan pada menit 16. Ia melakukan tendangan dari luar kotak penalti. Andritany dengan sigap menangkap tendangan Frets tersebut. 

Kemudian peluang dari Legimin Raharjo juga digagalkan oleh Andritany. Tendangan keras Legimin berhasil diamankan oleh Andritany. 

PSMS Medan Tetap All Out Hadapi PSIM Yogyakarta

Persija bukannya tanpa peluang. Meski mereka sebenarnya lebih banyak tertekan. 

Persija memiliki peluang melalui tendangan sudut Ismed Sofyan. Namun tendangan Ismed masih bisa ditepis oleh Dhika Bayangkara, kiper PSMS pada menit 15.

Bambang Pamungkas memiliki peluang saat pertandingan memasuki menit 69. Namun sundulan memanfaatkan umpan Ramdani Lestaluhu melambung di atas mistar gawang PSMS. 

Frets memperoleh peluang saat pertandingan memasuki menit 80. Namun, ia gagal melewati Andritany dan bolanya berhasil diamankan. 

Di laga final, Persija menunggu antara pemenang dari Bali United atau Sriwijaya FC yang baru akan bertanding pada 14 Februari 2018.

Susunan pemain:

Persija Jakarta: Andritany Ardhiyasa; Danny Saputra (Rezaldi Hehanusa 71'), Ismed Sofyan, Jamerson Da Silva (Gunawan Dwi Cahyo 65'), Maman Abdul Rahman; Arthur Barros Bonai, Asri Akbar (Fatchur Rohman 63;), Ramdani Lestaluhu, Yan Pieter Kornelis; Marco Simic (Bambang Pamungkas 66'), Riko Simanjuntak (Novri Setiawan 71')

PSMS Medan: Dhika Bayangkara; Muhamamd Roby, Roni Fatahilah, Abdul Aziz Lutfi Akbar, Fredyan Wahyu Sugiyanto, Gusti Sandria, Legimin Raharjo, Muhammad Alwi Slamat; Nguessan Kissito Wilfred Yessioh, Frets Listanto Butuan; Sadney Khoetahe Urikhob (Suhandi 46') 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya