Eks Madrid Pilih Main di Indonesia karena Mayoritas Muslim

Eks pemain Real Madrid, Julien Faubert (kiri), berlatih bersama Borneo FC.
Sumber :

VIVA – Borneo FC menjadi salah satu tim di Liga 1 yang menggunakan jasa marquee player untuk musim ini. Pesut Etam merekrut mantan pemain Real Madrid, Julien Faubert.

Persib Bandung Waspadai Kekuatan Lini Depan MU

Presiden Borneo, Nabil Husein, mengungkapkan alasan di balik perekrutan pemain asal Prancis itu. Dia merasa pemain itu bakal menjadi kunci sukses Pesut Etam musim ini.

"Dia pemain fantastis untuk leader di lini tengah. Dia akan jadi salah satu kunci permainan dan sukses kami di musim ini," kata Nabil kepada wartawan.

Gol Menit Akhir PSIS Buyarkan Kemenangan Bhayangkara FC

Di saat bersamaan, Nabil juga mengungkapkan alasan lain di balik kedatangan Faubert. Dia mengungkapkan jika banyaknya jumlah umat muslim di Tanah Air menjadi salah satu alasan datangnya mantan pemain Madrid itu ke Indonesia.

Seperti diketahui, Faubert merupakan mualaf. Dia sudah memeluk Islam sejak 2013.

Persija Dilanda Kelelahan Jelang Hadapi Tira Persikabo

"Agennya tiba-tiba menghubungi saya dan kebetulan kami sedang mencari gelandang bertahan. Saya sempat tak percaya Faubert yang hadir. Dia mau main di sini karena negara ini mayoritas muslim," ujar Nabil.

"Faubert akan bersama kami selama satu musim dengan opsi perpanjangan satu musim. Saya pikir dengan kualitas yang dia punya dia bisa lebih dari satu musim di Borneo," jelasnya. (one)

Persib Bandung dikenal punya banyak Bobotoh wanita. Lalu siapakah pemain "Maung Bandung" paling ganteng versi Bobotoh cantik? Lihat di sini.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya