Javier Zanetti Sambangi Persib, Ini Agendanya

Legenda Inter Milan, Javier Zanetti.
Sumber :
  • REUTERS/Alessandro Garofalo

VIVA - Legenda Inter Milan, Javier Zanetti, akan bertandang ke Bandung. Kedatangan eks Timnas Argentina itu untuk menghadiri acara launching akademi Persib Bandung di Stadion Siliwangi, Bandung, Selasa 13 Februari 2018.

Hasil Lengkap: Bayer Leverkusen Juara Bundesliga, Liverpool dan Arsenal Tumbang

Komisaris Persib, Kuswara S Taryono, menjelaskan akademi Persib merupakan bentuk kerja sama dengan Inter Milan. Maka dari itu, pihaknya mengundang Zanetti yang sekarang menjabat Wakil Presiden Inter Milan.

"Poin paling penting sebagai bentuk kepedulian dan tanggung jawab melanjutkan generasi pemain. Kemudian kaitannya kepada kontribusi terhadap sepakbola nasional," ujar Kuswara.

Terpopuler: Emil Audero Dinaturalisasi Usai Ketemu Erick Thohir Kaka Dicerai karena Terlalu Sempurna

Lanjut Kuswara, pihaknya tidak hanya mengundang Zanetti dan staf pelatih Inter Milan. Ke depan, akademi Persib bakal menggunakan kurikulum klub yang bermarkas di Giuseppe Meazza itu.

"Nantinya akademi Persib merupakan after school program untuk anak-anak usia dini usia 10-16 tahun, yang punya ketertarikan dan memiliki talenta sepakbola," tuturnya.

Emil Audero Dilirik Timnas Indonesia, Netizen Masih Sakit Hati dengan Ucapan Bapaknya

"Peserta didik akan diasah kemampuan dalam bersepakbola baik skill ataupun teknik. Akademi Persib akan mengedepankan sportivitas seperti team work kedisiplinan kegigihan dan rasa saling menghormati antar-sesama," kata dia.

Kuswara berharap, dengan hadirnya akademi Persib ini bisa melahirkan pemain-pemain muda potensial dan berkontribusi untuk klub, terutama Persib.

"Harapannya dengan adanya akademi Persib bisa menjaring pemain yang bertalenta yang memiliki nilai-nilai dan tradisi dengan Persib untuk bergabung dengan klub, secara eksklusif untuk bergabung dengan Persib senior," harapnya.

Berikut agenda Javier Zanetti selama di Bandung :

Pukul 13.30 WIB
Konferensi pers di Stadion Siliwangi, Bandung dihadiri :
-Andrea Ratti - Intet Academy Head Coach
-Barbara Biggi - Global Youth Business Director
-Javier Zanetti - Inter Vice President
- Manajemen Persib Bandung  

Pukul 15.00 WIB
Pihak Inter Milan memberikan penghargaan kepada 10 anak yang memiliki talenta.

Pukul 15.30 WIB
Rombongan PT PBB dan Inter Milan meninggalkan Sadion Siliwangi

Pukul 18.30 WIB
Gala Dinner akademi Persib bersama Javier Zanetti di Hotel Sheraton Jln. Ir. H Juanda, Bandung. (ase)

Persib Bandung dikenal punya banyak Bobotoh wanita. Lalu siapakah pemain "Maung Bandung" paling ganteng versi Bobotoh cantik? Lihat di sini.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya