Piala Gubernur Kaltim Ajang Pelampiasan MU

Bali United Vs Madura United
Sumber :
  • VIVA / Rahmad Noto

VIVA – Kalah adu penalti, sakitnya pasti lebih lama. Itu mungkin yang dirasakan Madura United, saat tersingkir di babak delapan besar Piala Presiden 2018, lalu. 

PSS Sleman Lupakan Tren Negatif demi Jauhi Zona Degradasi

Untuk mencari obat sakit hati, tim berjuluk Laskar Sape Kerrab itu siap tampil dengan skuat terbaik, saat turun di Turnamen Pramusim Piala Gubernur Kaltim, 23 Februari 2018, mendatang. 

Pelatih Gomes Olivera mengatakan, di ajang berhadiah total Rp2,5 miliar itu akan memboyong skuad terbaik. Sebab, selain ajang pemantapan jelang Liga 1, Madura United juga mengejar target prestasi.

Cara PSS Sleman Benahi Tim Jelang Lawan Madura United

“Kita akan berusaha memberikan hasil yang terbaik di PGK (Piala Gubernur Kaltim) nanti. Target prestasi dan target untuk persiapan Liga 1 harus sama-sama tercapai,” ucap Manajer Madura United, Haruna Soemitro. 

Di Piala Presiden lalu, Madura United memang kalah menyakitkan lewat adu penalti melawan Bali United, meski di waktu normal sempat unggul 2-1 sebelum disamakan menjadi 2-2. 

Hasil Liga 1: Arema FC Vs Bhayangkara FC Imbang, Persita Tumbang

Haruna sendiri tampil tegang saat itu, ditandai dengan memilih tidak melihat dua tendangan penalti terakhir. Meski akhirnya tak kuat dan berlari ke arah penjaga gawang untuk memberikan motivasi, namun tetap berakhir dengan kekalahan.  

Sementara itu, dalam pembagian grup Piala Gubernur Kaltim, Madura United tergabung di grup B bersama  tuan rumah Persiba Balikpapan, Madura United, Persebaya dan Sriwijaya Fc. Sedangkan empat tim lainnya, tergabung di grup A terdiri dari tuan rumah Borneo FC, Arema Fc, Mitra Kukar, dan Bali United.

Masing-masing tim di fase grup akan menjalani sebanyak tiga pertandingan dengan sistem home turnamen setengah kompetisi. Grup A akan menjalani pertandingan di Stadion Segiri Samarinda, sedangkan Grup B akan menjalani pertandingan di Stadion Batakan Balikpapan.

Persib Bandung dikenal punya banyak Bobotoh wanita. Lalu siapakah pemain "Maung Bandung" paling ganteng versi Bobotoh cantik? Lihat di sini.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya